cara gratis menambah follower instagram
cara gratis menambah follower instagram (Ilustrasi/youtube)

Trik Instagram : Cara Gratis tambah follower

160 views

SFS (Shoutout For Shoutout)

Pernah sesekali melihat akun olshop yang kita follow mengupload foto produk nggak jelas? Misal olshop sepatu tapi upload krim pemutih. Pastilah muncul bermacam pemikiran, apakah produknya memang bertambah, ganti atau lagi dihack? Sebenarnya bukan, ini merupakan salah satu contoh promosi menggunakan metode SFS.

cara gratis menambah follower instagram
cara gratis menambah follower instagram (Ilustrasi/youtube)

Shoutout For Shoutout (SFS) merupakan kerjasama beberapa olshop di IG untuk saling promote produk masing-masing. Trik ini umumnya gratis dan paling banyak digunakan oleh para pedagang online di IG. Ada pula yang berbayar dengan biaya yang terjangkau berkisar 5.000-15.000 rupiah untuk membayar jasa admin SFS.

Dalam dunia SFS, ada banyak istilah, singkatan, kode dan semacamnya yang cukup memakan waktu untuk mempelajarinya. Selain itu ada pula peraturan yang tidak mudah dipahami oleh pemain baru SFS. Tapi tidak perlu khawatir, teman dari olshop lain yang ikutan SFS biasanya akan berbaik hati membantu kita untuk memahami. Selain itu ada admin juga yang akan membantu.

Jumlah olshop yang ikut dalam satu periode SFS ini bisa ditentukan oleh admin atau sesuai kesepakatan bersama. Dalam satu kali SFS bisa mengumpulkan sampai 25 online shop. Ada pula yang disebut dengan Privat SFS yang pesertanya hanya 2 olshop saja. Masing-masing olshop akan saling memposting produk dari peserta lain di akun Instagram mereka sampai batas waktu yang sudah ditentukan.

Jumlah follower peserta SFS pun biasanya ditentukan, missal grup A berisi olshop yang mempunyai follower 0-3K, grup B khusus olshop dengan follower 5K dan seterusnya. Para peserta dipertemukan melalui grup Line (paling umum digunakan) karena biasanya pemilik olshop IG juga memiliki akun Line.

Banyak sekali keuntungan yang bisa didapat dari mengikuti program SFS ini. Selain yang utama menambah follower akun Instagram kita. Dengan komunikasi yang intens dengan peserta SFS lain, kita bisa memperluas jaringan dan tidak jarang melakukan kolaborasi. Bisa saja kita membuka olshop kedua untuk berjualan produk yang diambil dari teman SFS. Namun, semenguntungkan apapun SFS, kita perlu hati-hati dalam memilih rekan atau grup SFS agar tidak terjadi sesuatu hal yang merugikan

data-ad-format="link">

Artikel ini masuk dalam bahasan:

- cara tambah followers 5K - follower gratis