Tips menghemat uang
Tips menghemat uang

Tips menghemat uang di Tahun 2018

89 views

Tahun baru 2018 tak lama lagi. Dengan tahun baru, Anda memiliki kesempatan baru untuk menangani uang, karir dan masa depan Anda. Meskipun tidak pernah ada waktu untuk memulai memperhtikan keuangan Anda, tapi tahun baru bisa jadi momentum untuk bisa memperhatikan keuangan Anda dengan saksama. Entah Anda baru memulai karir atau Anda mendekati masa pensiun, di bawah ini adalah saran untuk mendapatkan dan menghemat lebih banyak uang dan memutuskan apa yang harus dilakukan. Inilah Tips menghemat uang di Tahun 2018.

Tips menghemat uang di Tahun 2018

  • Kartu Kredit

Langkah pertama menghemat uang di tahun 2018 ialah Jangan gunakan kartu kredit. Jika Anda menggunakan kartu kredit, berarti Anda tidak ingin menjadi kaya. 18 persen atau 20 persen atau 30 persen yang Anda bayarkan dalam hutang kartu kredit akan menghabiskan biaya lebih banyak daripada yang bisa Anda dapatkan di tempat lain. Tapi jika Anda mempunyai kartu kredit, lunasilah kartu kredit Anda setiap bulan sehingga tidak membayar bunga. Bunga kartu kredit mungkin merupakan pinjaman termahal yang bisa Anda dapatkan.

  • Perhatikan pengeluaran
Tips menghemat uang
Tips menghemat uang

Jadilah pembelanja yang pintar. Anda akan segera menemukan bahwa tingkat pengembalian terbesar yang akan Anda dapatkan ialah pada pengeluaran pribadi Anda sendiri. Simpan uang Anda, simpan uang sebanyak yang Anda bisa. Setiap sen Anda bisa. dari pada minum kopi di cafe, minum air putih saja. Daripada pergi ke McDonald’s, makan roti keju saja. Simpanlah uang Anda untuk bekerja di pasar saham.

  • Hemat sedikit uang ekstra Anda setiap minggunya

Memangkas uang kopi dan kebutuhan tersier yang lain seminggu sekali tidak akan membuat Anda menjadi jutawan, tapi tabungan kecil itu benar-benar bertambah seiring berjalannya waktu.

  • Negosiasikan gaji yang lebih baik

Jika Anda merupakan karyawan swasta, maka Anda bisa melakukan negosiasi untuk mendapatkan gaji yang sesuai dengan pekerjaan Anda.

  • Rencanakan tabungan pensiun Anda

Jika ada satu hal yang harus Anda ketahui tentang rencana pensiun Anda, ini dia: Tidak perduli bagaimanapun situasi Anda, mulailah menabung hari ini

  • Bayar orang dan sewa pembantu

Apakah Anda menghabiskan uang untuk menghemat waktu atau menghabiskan waktu untuk menghemat uang? Jika kebahagiaan merupakan tujuan Anda, sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa menghabiskan uang untuk menghemat waktu dapat mengurangi tekanan tentang jumlah jam yang terbatas dalam sehari, itu meningkatkan kebahagiaan Anda.

  • Tulis daftar tugas untuk keuangan Anda dan benar-benar dilakukan.
  • Biarkan uang Anda bekerja

Setelah Anda memiliki setidaknya enam bulan gaji yang tersimpan, investasikan seperti dengan reksa dana untuk menumbuhkan kekayaan Anda.

  • Dapatkan bantuan profesional (perencana keuangan)

Demikianlah Tips menghemat uang di Tahun 2018, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">

Artikel ini masuk dalam bahasan:

- ide menabung 2018

Seorang blogger, dan internet marketer. Pernah bergelut di bisnis konvensional selama 9 tahun, dan resign menjadi pebisnis online sejak November 2015