Sumber Backlink
Sumber Backlink

Sumber Backlink Yang Jarang Dimanfaatkan 5/5 (1)

32 views

Bagi Anda yang mempunyai website atau blog, backlink merupakan suatu kebutuhan. Ini ada bocoran dari mastah luar tentang sumber backlink terbaik dari website authority yang jarang dimanfaatkan untuk memberikan peringkat pada kata kunci yang kita bidik. Backlink ini diluar dari Blogger tamu dan komentar di blog orang lain.

Sumber Backlink Yang Jarang Dimanfaatkan

Berikan Testimonial

Baik perusahaan besar merupakan perusahaan kecil sangat menyukai untuk memperlihatkan testimonial pelanggan mereka, hal ini untuk menarik pelanggan lain. Nah, jika Anda menggunakan produk atau layanan mereka dan Anda menyukainya atau merasa puas,  pertimbangkan untuk mengirimkan testimonial kepada mereka. Dan mintalah mereka untuk meletakkannya di beranda atau halaman testimonial mereka. Untuk menunjukkan bahwa Anda benar-benar konsumen sungguhan, maka mereka biasanya akan memasang tautan ke situs Anda.

Saran: Jika Anda menemukan website authority, yang menyediakan halaman testimonial yang disertai dengan link, maka belilah produknya untuk memberikan testimoni dan mendapatkan link dari website mereka.

Meminta Review dari Blogger lain

Sumber Backlink
Sumber Backlink

Jika Anda memiliki produk digital, jasa atau produk fisik yang berkualitas, maka Anda dapat mengubahnya menjadi backlink berkualitas tinggi.

Bagaimana caranya?

Yaitu dengan menawarkannya kepada blogger secara gratis.

Begini caranya:

  1. Temukan blogger di niche yang Anda jual yang mungkin tertarik dengan apa yang Anda tawarkan. Jika Anda menjual produk skin care, misalnya sabun penghilang jerawat, maka Anda bisa mencari di Google “cara menghilangkan jerawat”, atau “cara menghilangkan bekas jerawat”, dan lain-lain.
  2. Hasilnya akan keluar berbagai macam website atau blog. Ada blogger murni, ada portal berita, ada penjual suplemen, ada youtube, dan lain-lain.
    Filter blog authority dan temukan blogger murni yang mungkin tertarik dengan tawaran Anda.
  3. Anda bisa menawarkan kepada mereka sampel produk, kemudian meminta mereka mereview website Anda.

Link reklamasi

Jika Anda menemukan blog atau website yang menyebut perusahaan atau website Anda, namun tidak memberikan backlink pada situs Anda, maka Anda bisa mengirimkan email kepada mereka untuk dengan senang hati memberikan link pada website Anda. Ini akan lebih mudah, karena orang yang menyebut Anda dalam artikel, pasti mereka menyukai Anda kalau memberikan review positif.

Bagaimana mencarinya?

  1. Gunakan tool seperti BuzzSumo dan Mention.net untuk menemukan yang menyebut merek atau website Anda.
  2. Lihat apakah orang yang menyebutkan merek atau website Anda telah telah memberikan backlink ke situs Anda.
  3. Kalau tidak, Anda bisa menghubungi mereka lewat email.

Backlink .edu

Backlink dari domain .edu sangat berkualitas. Kalau Anda mempunyai website berbahasa Inggris, Ini strategi yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan situs web yang dapat memberikan backlink ke website Anda, yaitu: Resource pages. atau Halaman sumber.

Sebagian besar universitas memiliki Resource pages di mana mereka terhubung ke situs web yang bermanfaat bagi mahasiswa dan fakultas mereka.

Katakanlah Anda memiliki situs tentang kesehatan. Anda bisa mendapatkan dari website universitas dengan mengirimkan email kepada mereka dan menunjukkan sumber daya terkait kesehatan yang bermanfaat.

Gunakan kata pencarian berikut untuk menemukannya:

  • site:.edu “kata kunci”
  • site:.edu “kata kunci” + “resources”
  • site:.edu: “kata kunci” + inurl:links
  • site:.edu: “kata kunci” + “other sites”

Meskipun hanya 5-10% dari mereka yang benar-benar akan memberikan backlink. Namun beberapa link ini dapat membuat perbedaan BESAR di SERPs.

Menggunakan media Youtube

Jika Anda youtuber, Anda bisa membuat video, dan pada deskripsi, cantumkan link website Anda atau artikel terkait.

Kirimkan Situs Anda ke Agregator Blog

Agregator blog adalah situs yang menampilkan blog berkualitas di berbagai industri. Salah satu contohnya ialah Alltop:

Sumber Backlink - Agregator Blog
Sumber Backlink – Agregator Blog

Anda bisa mendapatkan link dofollow pada kebanyakan blog agregator secara gratis dengan tiga langkah mudah:

  • Submit URL situs Anda
  • Tambahkan kode HTML khusus ke situs Anda untuk mengonfirmasi bahwa Anda adalah pemiliknya
  • Tunggu pihak agregator memeriksa di situs Anda

Ketika mereka menyetujuinya, Anda akan memiliki halaman Anda sendiri di agregator dengan tautan dofollow ke situs Anda.

Temukan Guest Posting Gigs di Twitter

Sumber Backlink - Temukan Guest Posting Gigs di Twitter
Sumber Backlink – Temukan Guest Posting Gigs di Twitter

Anda dapat memanfaatkan kekuatan pencarian Twitter yang jarang dimanfaatkan untuk menemukan situs yang memposting guest post. Berikut adalah beberapa kata kunci pencarian yang bisa digunakan dalam pencarian Twitter:

“Niche Anda” + guest post

“Niche Anda” + guest author

“Niche Anda” + write for us

“Niche Anda” + guest article

Scoop It

Scoop Ini merupakan situs di mana orang mengumpulkan konten favorit mereka ke dalam format majalah.  Banyak halaman Scoop Pribadi yang memiliki ratusan pengikut. Cukup cari halaman Scoop it yang ber PR tinggi dan tekan “suggest”. Kirimkan orang tersebut pesan singkat dan beri tahu mereka tentang konten Anda.

Profil Google+

Tahukah Anda bahwa profil Google+ Anda memungkinkan tautan kontekstual dan dofollow? Dengan interaksi yang cukup dalam Google+ dan link langsung ke profil Anda, Anda dapat menjadikannya link yang cukup powerful.

Demikianlah Sumber Backlink Yang Jarang Dimanfaatkan, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">

Gallery for Sumber Backlink Yang Jarang Dimanfaatkan

Seorang blogger, dan internet marketer. Pernah bergelut di bisnis konvensional selama 9 tahun, dan resign menjadi pebisnis online sejak November 2015