Menjadi Kaya
Resolusi Menjadi Kaya

Resolusi Menjadi Kaya di tahun 2018

157 views

Apakah Anda ingin kaya? Pertanyaan konyol, bukan? Pasti banyak orang akan menjawab ya, tapi dibutuhkan kerja untuk menjadi kaya – kecuali jika Anda memenangkan undian. Jika Anda ingin mendapatkan jalan menuju kekayaan, buatlah resolusi Tahun Baru ini untuk mulai membangun kekayaan Anda di tahun 2018. Resolusi Menjadi Kaya di tahun 2018.

Resolusi Menjadi Kaya di tahun 2018

  • Memperhatikan situasi keuangan.

Jika Anda ingin menjadi kaya, tampaknya jelas bahwa Anda harus mengetahui posisi Anda secara finansial. Orang sering merasakan bahwa mereka tidak di tempat keuangan yang baik tetapi tidak sadar. Menyadari situasi keuangan Anda dan menyimpannya dalam pikiran sepanjang waktu merupakan kunci untuk meningkatkan keuangan dan menumbuhkan kekayaan Anda. Resolusi tahun 2018 yaitu Anda harus memahami apa yang Anda miliki, mengetahui mana yang Anda inginkan di masa depan dan memutuskan bagaimana Anda merencanakannya.

  • Membuat anggaran yang realistis
Menjadi Kaya
Resolusi Menjadi Kaya

Resolusi ini berjalan seiring dengan semakin sadarnya akan situasi keuangan Anda. Untuk menjadi kaya, Anda harus tahu ke mana pos-pos keuangan Anda. Catat semua pengeluaran harian Anda dengan menggunakan aplikasi penganggaran yang bisa didownload. Begitu Anda mengidentifikasi dimana letak kebocoran keuangan Anda, Anda akan bisa memangkas biaya tersebut. Apakah Anda dapat mengurangi pengeluaran, sehingga  bisa memberi lebih banyak ruang untuk anggaran Anda.

  • Memperlakukan Keuangan Seperti Bisnis

Untuk menjadi kaya, berjanjilah untuk memperlakukan keuangan pribadi Anda seperti bisnis. Bisnis harus mematuhi peraturan ini, jika tidak, mereka akan berakhir. Prinsip yang sama juga berlaku untuk keuangan pribadi.
Untuk memperlakukan keuangan Anda seperti bisnis, Anda harus mengembangkan anggaran, meninjau pendapatan dan pengeluaran Anda setiap bulan, dan memastikan bahwa keuangan Anda terus bertumbuh. Itu tidak berarti bahwa Anda harus memasukkan uang Anda ke pasar saham, bisa berinvesatsi melalui pendidikan atau memulai bisnis sampingan.

  • Akan dan tetap bebas hutang

Anda dapat membuat uang bekerja untuk Anda dengan menyimpannya dengan melakukan investasi. Jangan bergantung pada kartu kredit, atau jenis pinjaman apapun untuk menjalani gaya hidup seperti orang yang kaya raya. Hal ini dapat membantu memotivasi Anda untuk membuat rencana untuk melunasi hutang Anda secepat mungkin. Maka Anda akan membebaskan lebih banyak uang Anda untuk diinvestasikan dan menumbuhkan kekayaan Anda.

  • Menghemat uang

Cara mudah untuk menjadi kaya ialah dengan menyimpan lebih banyak uang Anda. Berhemat akan memungkinkan Anda meningkatkan jumlah uang yang dapat Anda hemat, Semakin banyak uang yang Anda tabung, semakin banyak pilihan yang bisa Anda hasilkan. Berhentilah menghambur-hamburkan uang, sadarilah bagaimana Anda membelanjakannya. Periksa laporan bank dan kartu kredit Anda untuk melihat berapa banyak uang Anda untuk melihat berapa banyak uang yang Anda belanjakan untuk kebutuhan Anda dibandingkan uang yang Anda belanjakan menurut keinginan Anda. Kurangi pembelian yang tidak perlu dan carilah tempat berbelanja kebutuhan yang lebih murah.

  • Memangkas  Biaya Perumahan,

Tidak ada yang lebih baik yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki keuangan Anda daripada mengurangi biaya perumahan Anda. Ini mungkin berarti pindah ke rumah yang lebih kecil, ke lingkungan yang berbeda atau ke kota lain di mana biaya hidup lebih rendah.

  • Menemukan mentor

Seorang mentor dapat membantu Anda mencapai jalan menuju kekayaan dengan menawarkan saran, kesempatan untuk memajukan karir atau panduan untuk mendirikan atau memperbaiki bisnis Anda. Mentor bisa mengajari Anda kebiasaan sukses, mengubah keyakinan Anda, bagaimana berpikir, bagaimana mencapai tujuan, proses spesifik yang mengarah pada kesuksesan dan jalan pintas menuju kesuksesan. Seorang mentor bisa Anda temukan dimana-mana,  Anda hanya perlu mencarinya, mereka bisa saja seseorang yang posisinya lebih tinggi di tempat kerja Anda, seorang guru, dosen atau profesor dari sekolah Anda dulu. Buatlah daftar orang-orang sukses yang ingin Anda belajar darinya.

  • Meningkatkan Tabungan Pensiun

Dalam buku “Rich Habits”, orang-orang yang berhasil menghemat 10 persen atau lebih dari penghasilan mereka sejak mereka mulai bekerja menjadi kaya pada usia 60an. Semakin banyak Anda tabung sejak usia dini, semakin banyak kekayaan yang akan Anda kumpulkan dan semakin cepat Anda mandiri secara finansial.

  • Menyisihkan Setengah dari Penghasilan

Jika tujuan Anda ialah meningkatkan kekayaan Anda untuk pensiun lebih awal atau untuk menjadi kaya lebih cepat, Anda harus menyisihkan sebanyak mungkin. Lebih banyak orang bisa melakukan ini daripada yang mereka sadari. Misalnya, jika Anda sudah menikah dan Anda berdua dan pasangan Anda bekerja, pertimbangkan untuk hidup dengan satu penghasilan dan yang lainnya ditabung.

  • Menyimpan Uang Saya di Tempat Cerdas

Pastikan untuk menyimpan uang Anda di lembaga keuangan yang nilai bunga dari tabungan Anda lebih besar dari pada pajaknya.

  • Belajar Memahami dan Mengelola Resiko
Resolusi Menjadi Kaya-Belajar Memahami dan Mengelola Resiko
Resolusi Menjadi Kaya-Belajar Memahami dan Mengelola Resiko

Jika Anda ingin menjadi kaya, Anda harus bersedia mengambil risiko. Studi telah menunjukkan bahwa orang kaya lebih sering mengambil risiko investasi di atas rata-rata yang tidak masuk akal. Itu tidak berarti Anda harus memasukkan semua uang Anda ke pasar saham. Tetapi jika Anda menghindari risiko dengan tetap berpegang pada investasi yang aman, uang Anda tidak akan cepat bertambah karena tingkat suku bunga rendah pada akun tersebut. Berjanjilah untuk mengatasi rasa takut Anda berinvestasi dengan belajar memahami dan mengelola risiko.

  • Dibayar dengan layak

Untuk menjadi kaya, berjanjilah untuk memanfaatkan pekerjaan Anda dengan lebih baik secara finansial. Ini berarti memastikan Anda dibayar dengan layak.
Untuk mengetahui gaji rata-rata orang-orang di posisi Anda, periksa situs web seperti Payscale, Salary.com atau Glassdoor. Jika Anda berpikir gaji atau tunjangan Anda sedikit, buatlah terobosan untuk mendapatkan kenaikan gaji. Jika Anda tidak bisa maju secara finansial dalam pekerjaan Anda saat ini, rencanakan untuk mendapatkan posisi lain yang akan memberikan keuntungan finansial ini.

  • Membuat aliran pendapatan tambahan

Pertimbangkan untuk mendapatkan pekerjaan tambahan. Ada banyak pekerjaan paruh waktu untuk menghasilkan lebih banyak uang. Jika Anda seperti kebanyakan orang yang hanya mempunyai satu aliran pendapatan, maka Anda akan seperti kebanyakan orang, miskin atau terjebak di kelas menengah. Jika Anda ingin keluar dari kemiskinan atau kelas menengah, Anda perlu mulai menciptakan banyak aliran pendapatan.
Gunakan uang ekstra Anda untuk segera keluar dari hutang, investasikan aset seperti saham atau sisihkan dalam tabungan. Anda dapat menggunakannya untuk memulai bisnis Anda sendiri atau membeli properti sewaan untuk lebih banyak arus pendapatan.

  • Mengejar Passion yang Akan Menghasilkan Uang Lebih Banyak

Passion adalah bahan utama untuk menjadi kaya. Ini adalah katalisator yang mengubah orang biasa menjadi jutawan. Bila Anda mengejar sesuatu yang benar-benar Anda sukai, Anda bisa menemukan waktu untuk mencurahkannya. Anda bisa mengikuti kursus untuk meningkatkan keterampilan yang berkaitan dengan passion Anda atau menciptakan rencana bisnis dan mengejar pendanaan.
Anda harus mengambil tindakan dan berinvestasi pada diri Anda hari ini untuk menciptakan kehidupan masa depan yang Anda inginkan.

  • Meningkatkan Kapasitas

Anda dapat meningkatkan kekayaan Anda dengan meningkatkan kapasitas Anda. Misalnya, saat Anda mengirim surat, dibutuhkan waktu dan uang untuk membayar perangko untuk mengirimnya. Namun, jika Anda membuat email, Anda akan menghemat waktu dan sejumlah kecil uang Anda. Berjanjilah menemukan cara untuk mengurangi waktu yang Anda habiskan untuk tugas sepele sehingga Anda memiliki lebih banyak waktu untuk mempelajari keterampilan baru untuk meningkatkan penghasilan Anda.

  • Pastikan Memiliki Asuransi yang Terjangkau.

Berkomitmen untuk memeriksa polis asuransi Anda untuk memastikannya mutakhir dan cakupannya cukup banyak. Pastikan Anda tidak membayar lebih dari yang harus Anda bayar untuk asuransi.

  • Bertanggung jawab

Anda dapat meningkatkan peluang sukses Anda dengan memberi tahu orang lain tentang tujuan Anda. Salah satu faktor kunci untuk memperbaiki keuangan Anda adalah memiliki pertanggungjawaban. Jika Anda tidak dapat bertanggung jawab, maka bagilah tujuan Anda dengan orang yang terpercaya. Kemungkinan besar Anda mengenal seseorang yang juga berusaha maju secara finansial dan juga membutuhkan mitra akuntabilitas. Begitu Anda berbagi tujuan keuangan, Anda dapat membantu memotivasi satu sama lain untuk tetap berada di jalur yang benar.

  • Meminta Bantuan Bila Membutuhkan

Orang kaya sering membantu menumbuhkan kekayaan mereka. Jadi jangan berasumsi bahwa meminta pertolongan merupakan tanda kelemahan. Kebanyakan orang yang menjadi kaya secara finansial melakukannya dengan meminta bantuan orang lain, Mark Zuckerberg tidak membangun Facebook sendirian. Entah itu mencari investor untuk membantu Anda mengembangkan atau menyewa perencana keuangan untuk membantu Anda mengendalikan uang Anda, mendapatkan bantuan dapat membantu Anda mencapai tujuan Anda lebih cepat.

Demikianlh Resolusi Menjadi Kaya di tahun 2018, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">

Gallery for Resolusi Menjadi Kaya di tahun 2018

Artikel ini masuk dalam bahasan:

- Cara cepat kaya tahun 2018

Seorang blogger, dan internet marketer. Pernah bergelut di bisnis konvensional selama 9 tahun, dan resign menjadi pebisnis online sejak November 2015