Posisi Pekerjaan Yang Cocok Untuk 4 Kepribadian

10,138 views

Jika anda seorang pengusaha yang bisnis perusahaannya saat ini sedang berkembang maju, anda tidak mungkin bisa mengatur perusahaan itu sendirian. Anda akan membutuhkan banyak sumber daya manusia yang harus mengisi beragam posisi di perusahaan anda. Penempatan sumber daya manusia di perusahaan anda akan menentukan sukses atau tidaknya bisnis yang anda lakukan. Hal ini membuat anda harus benar-benar menempatkan karyawan anda pada posisi yang tepat. Tapi, bagaimana cara mengetahuinya?. Anda bisa memposisikan karyawan-karyawan anda berdasarkan kepribadian mereka berikut ini.

Posisi pekerjaan yang cocok sesuai kepribadian
Posisi pekerjaan yang cocok sesuai kepribadian (Ilustrasi/pixabay)

1. Tipe Sanguinis.

Tipe ini merupakan orang-orang yang cenderung lebih suka berbicara dan cenderung extrovert. Mereka senang untuk bertemu dengan orang-orang dan mudah akrab dengan orang yang baru dikenalnya. Mereka justru akan bosan dan jenuh jika harus duduk diam menatap layar komputer. Mereka sangat aktif, lincah, dan enerjik. Orang-orang yang bertipe sanguinis ini cocok anda tempatkan di posisi-posisi yang menuntut pekerjaan harus banyak bertemu orang, contohnya bagian marketing, public relation, dan resepsionis atau front office.

2. Tipe Melankolis

Tipe ini merupakan tipe pecinta detail. Mereka akan sangat rapi, akurat, dan teliti dalam mengerjakan sesuatu. Dalam hal pekerjaan, mereka juga menyukai bidang pekerjaan yang bersifat sistematis, teratur, dan memiliki urutan yang jelas. Mereka menyukai pekerjaan yang berkaitan erat dengan data dan angka. Namun, mereka cenderung bersifat menutup diri atau introvert. Mereka tidak terlalu suka berhubungan dengan banyak orang. Jika anda memiliki orang dengan tipe ini di perusahaan anda, tempatkanlah mereka di bagian yang membutuhkan ketelitian dan kecermatan tinggi, misalnya bagian akunting, administrasi, atau analis.

3. Tipe Koleris

Tipe ini lebih berjiwa pemimpin. Mereka memiliki karakter yang kuat. Mereka cenderung selalu ingin lebih dominan daripada yang lain. Tipe seperti ini memiliki karakter optimis yang besar dan punya kekuatan untuk mempengaruhi orang-orang di sekitarnya. Orang-orang dengan tipe koleris seperti ini dapat anda posisikan di bagian-bagian yang membutuhkan jiwa kepemimpinan yang tinggi seperti manajer, koordinator, atau supervisor.

4. Tipe Plegmatis

Tipe ini merupakan tipe pecinta damai. Mereka cenderung menuruti apa yang orang-orang katakan. Orang-orang plegmatis tidak suka dengan perlawanan. Mereka akan cenderung menghindari konflik. Jika ada masalah, mereka akan mencari solusi dengan cara yang damai tanpa menimbulkan keributan. Mereka juga sabar dan ramah. Orang-orang dengan tipe plegmatis cocok anda tempatkan di beberapa bagian seperti general affair atau customer service.

Nah, itulah posisi pekerjaan yang cocok untuk empat tipe kepribadian. Tempatkan karyawan anda di posisi yang sesuai dengan bakat dan karakter mereka, dan anda akan memiliki tim yang sempurna untuk bisnis anda!

Artikel Terkait dan Link Sponsor

Artikel ini masuk dalam bahasan:

- pekerjaan yang cocok untuk kepribadian melankolis - pekerjaan yang cocok untuk plegmatis - pekerjaan yang cocok untuk melankolis - pekerjaan yang cocok untuk kepribadian sanguinis - pekerjaan melankolis plegmatis - orang sanguinis cocok dengan - macam macam kepribadian dan pekerjaan yg cocok nya - kerja yang cock untuk melankolis - jenis pekerjaan melankolis koleris - Usaha yang cocok melankolis