Pesan nasi kebuli di jakarta

6 Momen Paling Tepat Untuk Pesan Nasi Kebuli

Pada artikel kali ini, kami akan membahas mengenai nasi kebuli, momen untuk pesan nasi kebuli, dan tempat pesan nasi kebuli di Jakarta.

Tidak terasa, sebentar lagi kita akan memasuki bulan puasa. Satu hal yang selalu dipikirkan ketika akan memasuki bulan Ramadan ialah menu sahur dan buka puasa. Tentunya, kita ingin membuat tiap momen buka puasa selalu berkesan untuk kita maupun keluarga. Oleh karena itu, nasi kebuli bisa menjadi jawaban dari keresahan kalian.

Apa Itu Nasi Kebuli?

Sebenarnya, nasi kebuli berasal dari makanan tradisional asli Arab Saudi, Yaman, dan negara – negara di Timur Tengah. Namun, kini nasi kebuli telah mengalami banyak perubahan dengan mencampurkan bahan – bahan makanan Betawi sebagai campurannya.

Sesuai dengan namanya, makanan ini juga terbuat dari nasi layaknya nasi goreng atau nasi uduk. Namun, proses penanakan nasi pada nasi kebuli menggabungkan kaldu daging kambing, minyak saimin, dan susu kambing secara bersamaan. Sehingga rasa dari nasi ini lebih gurih dan kaya akan rempah.

Momen Paling Tepat Menghidangkan Nasi Kebuli

Layaknya nasi tumpeng, nasi kebuli juga sering dihidangkan pada hari – hari besar maupun ketika perayaan suatu acara. Selain itu, berikut ini adalah 5 waktu paling tepat untuk menghidangkan nasi kebuli.

Buka Puasa Bersama

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, kita perlu membuat momen buka puasa berkesan, khususnya ketika acara buka puasa bersama. Nasi kebuli, dapat menjadi menu hidangan utama untuk acara buka puasa kalian.

Umumnya, makanan ini dihidangkan dalam satu tempat besar. Sehingga kalian dapat makan bersama – sama dalam satu tempat untuk mempererat tali silaturahmi. Oleh karena itu, pesan nasi kebuli untuk acara buka puasa bersama akan menjadi keputusan yang tepat.

Perayaan Hari Idul Fitri

Bukan hanya menu buka puasa, nasi kebuli juga sangat cocok untuk dihidangkan ketika perayaan hari Idul Fitri atau lebaran. Apalagi bila nasi kebuli disajikan dengan opor ayam, rendang, dan sajian lebaran khas Indonesia lainnya.

Faktanya, nasi kebuli menjadi hidangan utama perayaan Idul Fitri dan Idul Adha di negara – negara Timur Tengah. Selain itu, hidangan ini juga terbilang lebih simple, karena kalian hanya perlu pesan nasi kebuli di restoran – restoran nasi kebuli, seperti Royal Tumpeng.

Peresmian

Biasanya, acara – acara peresmian gedung, dan bisnis menggunakan nasi tumpeng sebagai hidangan bersama. Namun, apa salahnya jika kita mengganti nasi tumpeng dengan nasi kebuli.

Kedua hidangan ini sama – sama memiliki porsi besar yang bisa disantap untuk banyak orang. Selain itu, keduanya juga memiliki banyak pilihan lauk mulai dari daging ayam, daging kambing, sayuran, dan lain – lain. Menghidangkan nasi kebuli di acara peresmian, akan membawa hal baru dan tidak monotone.

Syukuran

Jika kalian bosan memesan cathering ketika akan mengadakan acara syukuran, maka nasi kebuli dapat menjadi hidangan utama pada acara syukuran kalian. Hidangan ini sangat cocok untuk disajikan, baik pada acara syukuran khitanan, aqiqah, ataupun acara syukuran lainnya.

Lamaran atau Tunangan

Hingga saat ini, masih banyak acara lamaran atau tunangan yang menggunakan nasi kebuli sebagai hidangan utamanya. Umumnya, lamaran yang mengusung adat Betawilah yang menggunakan nasi kebuli sebagai hidangannya.

Untuk pesan nasi kebuli di Jakarta pun saat ini sudah sangat mudah. Cukup menggunakan delivery ojek online ataupun di restoran – restoran nasi kebuli terdekat.

Pernikahan

Bukan hanya lamaran, pernikahan yang menggunakan adat Betawi aslipun masih menggunakan nasi kebuli sebagai hidangan untuk para tamunya. Oleh karena itu, ada banyak tempat yang menerima pesanan nasi kebuli di Jakarta untuk pernikahan.

Harga Pesan Nasi Kebuli Di Jakarta

Untuk pesan nasi kebuli di Jakarta, kalian tidak perlu mengeluarkan uang yang begitu besar. Umumnya, satu pesanan nasi kebuli dijual dengan harga Rp.350.000 hingga Rp.500.000,-. Namun, satu pesanan ini berukuran 10 porsi makan orang dewasa. Bila dihitung, kalian hanya perlu mengeluarkan uang kurang lebih Rp.35.000 hingga Rp.50.000 per orangnya untuk hidangan yang sangat mewah.

Oleh karena itu, jangan lupa pesan nasi kebuli untuk semua acara yang akan kalian buat, baik syukuran, buka puasa bersama, peresmian gedung dan bisnis, pernikahan, lamaran, dan lain – lain.

*