Keuntungan Memiliki Akun Paypal
Keuntungan Memiliki Akun Paypal

Pentingnya Paypal dalam Jual Beli Online

49 views

Apakah Anda tertarik untuk memulai menjadi pengusaha atau hanya sekadar membeli barang secara online dari mancanegara? Jika jawabannya ya, maka Anda akan sangat membutuhkan bantuan Paypal yang merupakan layanan pembayaran yang sudah sangat terkenal di seantero dunia. Paypal ini pertama kali dibangun pada tahun 2000. Perusahaan yang memberikan layanan kemudahan dalam membayar maupun menerima uang ini telah memiliki anggota dengan akun aktif sekitar 200 juta orang yang tersebar lebih di 20 negara. Paypal terus memperbaiki kualitasnya dari semenjak berdiri dan kini telah memiliki layanan yang bersifat pribadi atau bisnis. Paypal dapat digunakan untuk pembayaran, pengiriman, atau penerimaan uang dengan lebih dari 100 macam mata uang di seluruh dunia. Bisa dikatakan, Paypal merupakan perusahaan pelayanan pembayaran yang terbesar di dunia dibandingkan dengan perusahaan lain yang serupa. Anda yang hingga saat ini belum memiliki akun Paypal, sebaiknya membaca apa saja keuntungan yang ditawarkan di bawah ini.

Keuntungan Memiliki Akun Paypal

  1. Kartu kredit yang aman

Saat pertama kali membuat akun di Paypal, Anda akan memasukkan nomor dari kartu kredit Anda yang akan digunakan secara langsung untuk pembelian atau penerimaan uang. Selesai dari pembuatan akun, maka Anda sudah tidak perlu lagi memberikan informasi apapun mengenai kartu kredit Anda. Dengan kata lain, Anda dapat menjaga keamanan privasi dari kartu kredit Anda. Selain itu, tidak perlu juga untuk resah menangani hac**ker yang dapat membajak informasi kartu kredit Anda, karena Paypal juga memiliki sistem keamanan tersendiri yang sangat aman terjamin.

  1. Fleksibel

Paypal dapat menggunakan lebih dari satu macam akun bank yang Anda miliki. Baik itu berupa kartu debit (tidak semua kartu debit di Indonesia) dan kartu kredit, semua dapat didaftarkan di Paypal, sehingga Anda tidak harus selalu berpikir keras ketika akan melakukan pembelian barang secara online.

  1. Pengiriman Uang

Jika Anda merupakan orang tua yang memiliki anak yang sedang kuliah  atau ada sanak saudara lainnya yang jauh jaraknya dari Anda, Paypal dapat digunakan dengan segera untuk melakukan transfer uang. Anda tidak perlu pergi ke ATM dan Anda hanya perlu membuka akun Paypal dan klik untuk mengirim. Bukankah hal ini dapat lebih menghemat waktu?

  1. Bebas dari Biaya

Hal yang paling membahagiakan bagi pelanggan Paypal ialah Paypal tidak memungut biaya sama sekali. Anda sudah tidak lagi perlu pusing memikirkan biaya, seperti keanggotaan tiap tahun, biaya proses, dan biaya servis. Dengan kata lai,n Anda dapat lebih berhemat dengan menggunakan Paypal tanpa perlu mengeluarkan uang satu peser pun. Sangat luar biasa bukan?

  1. Aplikasi Paypal di iPhone

Hal lain yang lebih menkajubkan dari Paypal ialah perusahaan ini telah memiliki aplikasi yang terdapat di iPhone. Tentu saja, ini semakin memanjakan pemilik akun Paypal dalam melakukan transaksi secara online. Pemilik akun akan dapat melakukan pembelian barang secara online dan melakukan transfer uang dimanapun berada. Pemilik smartphone bergengsi ini hanya diharuskan untuk membuka iTunes store dan mengunduh aplikasi Paypal. Setelah itu, Anda akan siap untuk melakukan transfer, pengiriman, atau bahkan dapat melakukan pemantauan pada alur keluar masuk uang Anda. Selain itu, Anda bisa melakukan pengiriman uang lebih praktis dengan menggunakan smartphone ini tanpa perlu membuka laptop atau komputer Anda. Langkah yang harus dilakukan saat akan melakukan transaksi uang, Anda hanya akan diminta untuk melakukan klarifikasi dengan menggunakan pin terhadap akun Paypal yang Anda miliki.

  1. Kerjasama antara Paypal dengan eBay

Siapa yang tidak kenal dengan eBay yang sangat terkenal sebagai tempat lelang terbesar di dunia untuk melakukan jual beli. Paypal yang merupakan perusahaan pembayaran terbesar di dunia melakukan kerjasama yang sangat menguntungkan dengan perusahaann lelang tingkat dunia eBay. Selain itu, keduanya menawarkan perlindungan terhadap para pemilik akun Paypal dibandingkan hanya menggunakan kartu kredit Anda kemanapun Anda akan melakukan transaksi dengan menggunakan kartu kredit sendiri.

  1. Diskon

Paypal telah mensponsori diskon bagi pembeli yang melakukan pembeli pada perusahaan dagang tertentu. Anda penasaran barang apa sajakah itu yang mendapatkan diskon? Anda bisa saja mengunjungi shopping.paypal.com. Terkadang ada beberapa perusahaan yang ditawarkan, seperti HP, Barnes & Noble, Wal-Mart, Nike, Under Armour, dan lain sebagainya. Dengan kata lain, Anda akan sangat–sangat dapat menghemat uang Anda dengan menggunakan Paypal. Cara untuk mendapatkan diskon ialah Anda hanya diharuskan melakukan duplikasi terhadap kode promo yang tercantum di website Paypal dan salin menuju ke website dari toko online ketika Anda melakukan pembayaran dengan menggunakan Paypal.

Setelah mengetahui segala macam keuntungan yang ditawarkan oleh Paypal dan belum memiliki akun Paypal, maka Anda hanya perlu melakukan pembuatan akun. Caranya ialah dengan melakukan pemilihan, apakah Anda akan membuka akun yang bersifat personal atau lebih kepada bisnis.

Perbedaan akun paypal pribadi dan bisnis

Keuntungan Memiliki Akun Paypal
Keuntungan Memiliki Akun Paypal
  • Paypal yang bersifat Personal

Akun ini memungkinkan pemilikinya untuk melakukan pembayaran secara aman, baik itu berupa mengirim uang atau pun menerima uang. Akun jenis ini sangat ideal untuk mereka yang sedang berbelanja secara online atau sedang berjualan melalui eBay. Akun jenis ini tidak akan dikenai biaya dan akun ini telah diterima lebih dari 1000 macam toko online di seluruh dunia.

  • Paypal yang bersifat Bisnis

Paypal dengan jenis ini sangat cocok untuk para pedagang online atau entitas bisnis. Akun yang dimiliki oleh toko online akan memberikan pilihan cara penerimaan pembayaran tanpa adanya kelebihan biaya pemrosesan kartu kredit. Selain itu, seiring dengan opsi pemrosesan pembayaran, akun bisnis pada Paypal menyediakan para pedagangnya dengan pemrosesan terminal virtual dan opsi faktur online.

Demikianlah keuntungan memiliki akun paypal dan perbedaan akun paypal pribadi dan bisnis, serta Pentingnya Paypal dalam Jual Beli Online, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">

Tim Blogger Info Ide Bisnis Yogyakarta. I am International master student at National Taiwan University of Science and Technology