Peluang usaha rumahan

8 Peluang Usaha Rumahan Menjanjikan yang Dapat Anda Mulai Hari Ini

Berbicara mengenai peluang usaha rumahan, maka kita secara tidak langsung membahas tentang sebuah bisnis. Pada dasarnya, usaha atau bisnis merupakan cara terbaik untuk memperoleh kesuksesan dalam kehidupan. Sebab sepanjang sejarah, orang paling kaya di dunia merupakan seorang pembisnis, bukan mereka yang menjadi pejabat suatu negara.

Mungkin banyak orang yang ingin memulai sebuah bisnis, tapi mereka tidak mengetahui peluang yang ada di sekitar mereka. Saat tidak ada ide untuk memulainya, kebanyakan orang akan mengeluh dan bahkan tidak mau lagi menjalankan sebuah bisnis.

Peluang Usaha Rumahan yang Menjanjikan

Jangan pernah berkecil hati karena Anda tidak menemukan ide bisnis yang tepat, sebab dalam artikel ini, akan saya ulas peluang usaha rumahan yang dapat Anda coba, diantaranya:

Jualan Bubur Bayi

Mungkin semua orang telah mengetahui bahwa asupan bergizi lainnya yang diperlukan bayi selain ASI ialah bubur bayi. Dan apabila Anda mau buat bubur sendiri dengan kandungan-kandungan alamiah, rasanya akan sangat merepotkan. Inilah yang menjadikan bubur menjadi peluang bisnis oleh penjual bubur bayi. Keberadaan penjual bubur bayi di beberapa tempat disambut antusias para ibu yang akan memberi asupan pagi hari untuk anaknya.

Ini merupakan peluang usaha rumahan yang sangat menjanjikan, sebab dapat dipastikan dengan kondisi kehidupan sekarang yang serba sibuk, akan membuat para ibu datang ke tempat Anda untuk membeli bubur bayi yang alami.

Baca juga: Usaha yang Menjanjikan di Dunia Online atau Offline.

Jualan Ayam Gepuk

Makanan yang satu ini merupakan salah satu jenis kuliner terpopuler saat ini. Hal itu terbukti dengan hadirnya masakan yang satu ini di beberapa jalan di ibu kota sampai ke pelosok perumahan, dapat dipastikan akan ada yang berjualan ayam gepuk. Mengenai rasanya, sudah pasti bikin semua orang ketagihan.

Secara kasat mata, ayam gepuk tidak jauh beda dengan ayam penyet atau mirip-mirip nasi bebek yang biasa kita temukan di pasar. Yang membedakan dengan ayam penyet atau nasi bebek yakni terletak pada pedasnya. Nah karena rasa pedas itulah, tak sedikit yang ketagihan dengan ayam gepuk.

Laundry Kiloan

Apabila di lingkungan rumah Anda banyak warga yang bekerja, anak-anak kosan, wanita karier, Anda dapat melirik peluang usaha laundry kiloan. Hal itu memang dapat dimaklumi, sudah capek bekerja, kuliah, dapat di pastikan akan males banget kalau harus mencuci sendiri. Bahkan para ibu rumah tangga juga tidak seluruhnya bisa setiap hari mencuci pakaian mereka. Kadang kala ada diantara mereka yang sibuk ngurus anak, momong cucu, atau memang sudah usia lanjut sehingga tidak lagi memungkinkan untuk mengerjakan pekerjaan tersebut. Maka dari itu, bisnis laundry kiloan jadi peluang usaha rumahan untuk digarap.

Baca juga: 5 Bisnis Rumahan Prospektif Berawal Dari Hobi Burung.

Ide Bisnis Rumahan di Dunia Online

Ada begitu banyak peluang usaha rumahan yang dapat Anda mulai hari ini, terlebih lagi dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat. Anda bisa menghasilkan uang dari dunia online dengan sangat mudah, bahkan tanpa modal uang sepeserpun. Tertarik untuk mengetahui beberapa ide bisnis rumahan di dunia online? Simak ulasannya di bawah ini!

Jualan Baju Online

Berjualan secara online tidak akan ada matinya, bahkan mungkin akan semakin maju. Walaupun hal ini telah menjadi tren sejak beberapa tahun lalu, tapi bisnis online yang satu ini masih diminati sampai sekarang. Ada begitu banyak orang yang senang berbelanja online lantaran lebih praktis serta murah. Bisnis yang satu ini bisa Anda jalankan dari rumah, dan minim modal pula. Tanpa modal pun ini bisa Anda lakukan asalkan mempunyai strategi yang tepat. Kita dapat membuat contoh, misal memanfaatkan jaringan atau kenalan Anda yang merupakan produsen baju untuk menjadi reseller tanpa harus setor uang terhadapnya.

Dalam hal ini, Anda mengambil baju dari orang tersebut, menjualnya, dan Anda akan membayar atau memberikan bagian kepada kenalan Anda tersebut ketika barang sudah laku. Kepercayaan dalam bisnis ini sangat diperlukan. Bahkan Anda bisa bekerja sama dengan marketplace ternama seperti Bukalapak dan beberapa yang lainnya.

Usaha Jasa Online

Peluang usaha rumahan - Jasa Online

Mungkin saja Anda belum mempunyai keberanian untuk melakukan bisnis jual beli online. Tetapi tetap ingin menggeluti bisnis di media sosial yang tanpa harus keluar modal sepeserpun. Nah, dalam kondisi seperti ini, membuka usaha jasa online merupakan pilihan yang tepat.

Saat ini, ada begitu banyak jasa di dunia online yang sangat dibutuhkan oleh mereka yang menggeluti digital bisnis. Mulai dari jasa pembuatan blog, jasa pembuatan foto, jasa desain grafis, jasa pembuatan kartu undangan, jasa pembuatan website, dan beberapa jasa yang lainnya.

Bisnis Penulis Online

Untuk Anda yang mempunyai keahlian di bagian tulis menulis, hal itu merupakan sebuah kesempatan untuk berbisnis secara online tanpa harus mengeluarkan modal seperserpun. Dalam hal ini, Anda dapat menjadi ghostwriter, penulis puisi online, penulis surat online,  atau pun penulis artikel.

Ini merupakan peluang usaha rumahan yang bisa Anda mulai kapan saja, untuk para ibu, ini merupakan bisnis yang sangat menjanjikan. Sebab selain Anda bisa sambil ngurus anak, Anda juga tidak akan pernah bosan ada di rumah saat suami bekerja. Anda akan memperoleh penghasilan sendiri sembari menjalankan kewajiban sebagai ibu rumah tangga.

Youtuber

Menurut survei dan data yang berhasil dihimpun, Indonesia merupakan negara dengan jumlah penikmat youtube terbanyak. Tentu hal ini merupakan sebuah peluang bagi Anda untuk mendapatkan uang dengan membuat video yang unik dan menarik agar dapat dinikmati semua orang.

Dalam hal ini, apabila video Anda ditonton oleh jutaan orang, maka secara otomatis Anda akan dibayar oleh pihak YouTube, dan tentu Anda sangatlah beruntung tidak harus mengeluarkan uang satu rupiah pun untuk menggeluti bisnis yang satu ini.

Blogger

Ada begitu banyak blogger Indonesia yang berhasil meraih keuntungan puluhan bahkan ratusan juta dari blog yang mereka kelola. Sebut saja Eka Lasmana yang minimal penghasilannya 100 juta rupiah dari blognya tersebut. (Saat ini, Mas Eka Lesmana lagi terjun di dunia Admob dan startup).

Tapi untuk peluang usaha rumahan yang satu ini tidak mudah untuk dijalankan, sebab saat Anda memulainya, Anda akan bersaing dengan mereka yang sudah pro dalam hal ngeblog. Dibutuhkan kesabaran yang teramat kuat agar bisa menghasilkan uang dari blog.

Demikian beberapa peluang usaha rumahan yang dapat Anda jalankan mulai hari ini. Tidak peduli Anda seorang ibu rumah tangga atau anak muda yang baru lulus kuliah. Saat Anda mulai menjalankan salah satu bisnis yang telah kita pelajari di atas, maka Anda telah mempunyai kesempatan untuk memperoleh penghasilan sendiri dari rumah.

Baca juga: 10 Bisnis Sampingan Bagi Ibu Rumah Tangga.

Jangan pernah ragu untuk mencoba salah satu peluang usaha rumahan yang telah saya ulas, sebab saat Anda ragu, maka Anda tidak akan pernah memperoleh kesuksesan. Jalankan saja bisnis tersebut, toh Anda tidak perlu mengeluarkan uang dengan jumlah besar, bukan?

*