Kisah Sukses Mantan Satpam Berpenghasilan Puluhan Juta Rupiah Perbulan

2,945 views

Kemauan dan usaha keras merupakan sebuah landasan motivasi yang kuat bagi kita semua terutama diri kita sendiri yang ingin meraih dan mewujudkan mimpinya menjadi sukses. Sehingga landasan inilah perlu ditanamkan dan diciptakan di pikiran kita, agar alam bawah sadar dapat merespon langsung tentang apa yang kita inginkan. Karena dengan begitu, mimpi kita akan segera terwujud. Hal ini juga dialami oleh mantan seorang satpam perusahaan finance terkemuka di Tegal, Unggul Sabuana (40), yang kini telah membuktikan mimpinya menjadi seorang Senior Unit Manager (SUM) di Prudential dengan berpenghasilan tiap bulannya mencapai Rp 40 juta. Ia mencapai posisi tersebut hanya dalam waktu empat tahun dan bahkan pada Januari 2016 akan dipromosikan sebagai Agency Manager, dimana posisi AM akan mendapatkan penghasilan berkisar Rp 60 juta per bulan. Ini merupakan kesuksesan yang luar biasa bagi mantan seorang satpam yang telah berani merubah nasib kehidupan keluarganya menjadi lebih baik. Melalui artikel Kisah Sukses Mantan Satpam Berpenghasilan Puluhan Juta Rupiah Perbulan, saya ingin berbagi informasi, inspirasi, motivasi bagi kalian semua terutama para agent agar bisa mewujudkan mimpinya. Seperti apa kisahnya? Simak di bawah ini.

Unggul Sabuana
Unggul Sabuana (Dok. Pribadi)

Awalnya Unggul bukanlah siapa-siapa. Ia hanya seorang buruh pabrik tekstil di Tegal yang sekarang gulung tikar dengan penghasilan Rp 600 ribu di tahun 2009 silam. Setelah tidak bekerja di pabrik, ia menjadi pekerja serabutan sebagai tukang parkir di RS Kasih Ibu Tegal dengan penghasilan yang tidak seberapa untuk memenuhi kebutuhan keluarga pada tahun 2010. Selain menjadi tukang parkir untuk menambah penghasilan, ia juga pernah menjadi penjaga keamanan di obyek wisata Purwahamba Indah, Surodadi Tegal. Namun penghasilannya pun masih belum tercukupi untuk memenuhi kebutuhan istri dan anak, apalagi anak sudah masuk sekolah. Di tahun 2011, ia melamar di perusahaan finance sebagai satpam dan diterima. Gaji yang diterima tiap bulan menjadi karyawan leasing sekitar Rp 1,2 Juta dan sementara dirasakan cukup untuk memenuhi kebutuhan, meskipun sebenarnya masih kurang karena semua bahan pokok juga sudah mahal.

Di tengah kesulitan yang ia alami saat itu tiba-tiba ada saudara sepupu yang datang ke rumah untuk mengajaknya bergabung di perusahaan asuransi Prudential menjadi agent. Awalnya ia menolak ajakan sepupunya itu, karena masih mikir-mikir apakah ia bisa melakukan hal tersebut. Namun dengan tekad dan dorongan dari sang istrilah, ia akhirnya mau bergabung di Prudential. Bahkan dengan penuh keyakinan, ia akan berhasil mewujudkan mimpi-mimpinya yang telah dirancangnya.

Di tahun yang sama ia menyempatkan waktu dinasnya sebagai satpam untuk mencari nasabah asuransi. Minimnya wawasan dan pengetahuan yang luas tentang asuransi, ia terus menawarkan produk keunggulan asuransi yang dijualnya kepada nasabah melalui door to door. Bahkan, ia pernah ditolak oleh nasabah namun ia pantang menyerah, karena ia berpikir dengan tekad dan kemauan yang keras pasti suatu saat akan mendapatkan hasil yang bagus. “Nah, ini telah saya buktikan sendiri dari sekian banyak nasabah yang saya datangi akhirnya ada yang closing. Padahal di tahun 2011, untuk mengajak orang menabung di asuransi sangatlah susah tidak seperti sekarang, karena dulu pemahaman orang tentang asuransi masih sangatlah kurang,”ungkapnya.

“Ini adalah tantangan dan perjuangan terbesar saya dimana telah membuahkan hasil yang bagus sehingga saya dipromosikan sebagai Unit Manager pada tahun 2013 dari sebelumnya hanya seorang agent. Sebagai UM, saya mendapatkan gaji sebesar Rp 12 juta tiap bulan, dimana saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaan di perusahaan finance. Di finance, saya hanya menerima gaji tiap bulannya Rp 1,2 juta. Setelah resign dari kerjaan, saya pun hanya fokus di asuransi, “sambungnya.

Dengan penghasilan dan posisi yang dicapainya lantas tidak membuat Unggul merasa puas, karena ia masih menargetkan posisi tertinggi yakni sebagai Agency Manager (AM) demi kesejahteraan keluarganya. Pasalnya, ia ingin di saat sudah tidak produktif lagi nantinya bisa digantikan oleh anaknya yang kini masih duduk di bangku sekolah dasar (SD). Untuk mencapai posisi itu, ia tidak sendiri karena ia memiliki agent-agent di bawahnya sebagai timnya yang sama-sama saling bahu membahu. Bahkan, ia kerapkali memotivasi dengan memberikan dorongan dan semangat untuk tidak menyerah dalam meraih ambisi yang kita inginkan. Hal itu dibuktikannya kembali dimana ia mendapatkan perolehan yang luar biasa, sehingga dipromosikan sebagai Senior Unit Manager (SUM) di tahun 2014. Dari posisi UM menjadi SUM ia hanya menempuh waktu kurang lebih 1 tahun dengan menerima penghasilan tiap bulannya sekitar Rp 50 juta. “Saya bisa mencapai level SUM ini juga berkat agent-agent yang di bawah turut membantu, karena tanpa mereka saya tidak bisa mencapainya. Sampai saat ini total agent yang saya punya sekitar 80 orang. Dan alhamdulillah, saya sudah bisa membeli dua rumah dan satu mobil, dimana sebelumnya kerap pindah-pindah kontrakan, “ucapnya.

Ia selalu berpesan kepada agent-agent yang tergabung di timnya untuk terus bersemangat dan tidak mudah menyerah demi mencapai apa yang kita inginkan. Dan satu hal yang perlu diingat jangan pernah putus asa untuk ditolak, karena masih ada banyak nasabah di luar sana. Sebab, orang yang bergelut di dunia pemasaran memang harus siap tahan banting menerima setiap penolakan dari nasabah. Meskipun demikian, seiring dengan berputarnya waktu dari penolakan yang sering kita terima nantinya akan membuahkan hasil yang lebih baik.

Demikianlah Kisah Sukses Mantan Satpam Berpenghasilan Puluhan Juta Rupiah Perbulan, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait dan Link Sponsor

Artikel ini masuk dalam bahasan:

- kisah sukses agen asuransi - Kisah inspiratif agen asuransi prudential - car mantan satpam penghasilan 60 jt - Kisah Usaha sampingan keluarga Kisah Usaha sampingan keluarga - kisah sukses mantan karyawan - kisah securty yang sukses - kisah inspiratif motivasi kerja sebagai agen asuransi - kerja sampingan seorang satpam - https://www infoidebisnis com/kisah-sukses-mantan-satpam-berpenghasilan-puluhan-juta-rupiah-perbulan/ - cerita sukses seorang satpam sd