Ide Kerja Dari Rumah 2020

7 Ide dan Langkah Kerja Dari Rumah 2020 Selama Wabah Virus Corona

Beberapa waktu yang lalu, pemerintah mengeluarkan imbauan untuk bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan beribadah di rumah. Hal ini terkait dengan wabah virus corona yang telah menyebar bahkan di tanah air kita tercinta ini. Nah, kali ini, kami akan membahas ide dan langkah-langkah bekerja dari rumah 2020 yang cocok dijalankan di tengah wabah penyakit ini.

Dan perlu Anda ketahui bahwa bisnis online ini berlaku untuk situasi apapun dan sampai kapanpun.

Pandemi virus corona telah menyebar dengan cepat. Yang awalnya berasal dari Wuhan, China, kini telah menyebar ke mana-mana, termasuk ke Indonesia.

Berdasarkan data dari kementrian kesehatan 18 Maret 2020,

Situasi Global penyebaran virus corona COVID-19 saat ini

  • Total kasus konfirmasi COVID-19 global per tanggal 17 Maret 2020 ialah 179.112 kasus dengan 7.426 kematian (CFR 4,1%).
  • Total kasus konfirmasi COVID-19 di Cina ialah 81.116 kasus dengan 3.231 kematian (CFR 3,98%) dan 69.601 sembuh (85,8%).
  • Kasus konfirmasi yang dilaporkan di 159 negara di luar negara Cina, sebanyak 97.996 kasus dengan 4.195 kematian.

Informasi lain :

  1. Daftar negara terjangkit COVID-19 dapat berubah setiap harinya mengikuti perkembangan data dan informasi yang didapatkan di Situation Report WHO.
  2. Delapan negara melapokan kasus COVID-19 pertamanya pada tanggal 17 Maret 2020.

Situasi penyebaran virus corona COVID-19 di Indonesia saat ini:

Ringkasan

Sejak 30 Desember 2019 sampai 18 Maret 2020 pukul 12.00 WIB, terdapat 1.372 orang yang diperiksa dari 28 Provinsi dengan hasil pemeriksaan yaitu 1.178 orang negatif (188 orang ABK kru kapal World Dream dan 68 orang ABK Diamond Princess), 172 kasus konfirmasi positif COVID-19 dan 22 sampel masih dalam pemeriksaan.

Kasus 1 merupakan kontak erat dari WN Jepang yang menjadi kasus konfirmasi ke-24 di Malaysia. Kasus ke-2, 3, 4, 5, 10, 11, 12, 13, 20, 21, dan 27 masuk dalam satu Kluster dengan kasus 1. Kasus keenam merupakan Anak Buah Kapal kru Kapal Diamond Princess. Kasus 7 merupakan WNI yang memiliki riwayat perjalanan ke Amerika Serikat dan transit di Jepang, dan kasus 8 merupakan kontak erat dari kasus 7.

Kasus ke-14, 17 dan 19 memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia. Kasus ke-25 merupakan WNA yang berkunjung ke Indonesia, sebelum di Indonesia kasus sudah bergejala dan memiliki riwayat penyakit penyerta. Pada tanggal 11 Maret 2020, kasus ke-25 meninggal.

Kasus ke-32 memiliki riwayat perjalanan ke Singapura. Kasus 35, 36 dan 50 meninggal. Kasus 51 dan 52 merupakan satu kluster. Kasus 53 kontak dengan kasus 22. Kasus lainnya masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

Imbauan Kerja Dari Rumah 2020

Pandemi virus corona berkembang dengan cepat, sehingga pemerintah berupaya untuk merem laju penyebaran virus ini dengan meliburkan sekolah, begitu juga dengan beberapa tempat-tempat keramaian.

Imbauan kerja dari rumah membuat sebagian orang-orang yang menganggap kerja dari rumah itu hanyalah isapan jempol belaka, pekerjaan orang-orang malas, dan lain sebagainya, kini telah membuka mata.

Kerja dari rumah itu nyatanya memang ada. Namun, dengan situasi seperti ini, sebagian orang-orang yang selama ini menggantungkan nasib pada bekerja di luar, atau bekerja dari rumah akan merasakan kewalahan atau jalan buntu.

Di tengah kepanikan COVID-19 [coronavirus], ada sekelompok pekerja dari rumah yang sebagian besar tidak terpengaruh, termasuk kita-kita ini. Mereka tidak takut kehilangan pekerjaan, penghasilan mereka tidak dalam bahaya dan mereka sudah biasa bekerja dari rumah, sehingga prospek isolasi dan lockdown, masih bisa menjalankan bisnis atau pekerjaan seperti biasa.

Mungkin saat ini Anda telah diliburkan, mungkin sekolah, tempat kerja, atau kantor Anda telah ditutup karena pandemi virus corona.

Jika Anda saat ini stuck, bingung mau kerja apa, maka mungkin ide kerja dari rumah 2020 ini bisa menjadi bahan inspirasi buat Anda.

Sebenarnya banyak sekali ide kerja dari rumah yang tidak lekang oleh waktu.

Membangun aliran pendapatan kedua, selain kerja dari luar tentu saja tidak akan pernah merugikan. Justru itu akan menjadi backup keamanan untuk penghasilan Anda saat ini, ini sangat cocok, apalagi di situasi seperti saat ini.

Cara termudah untuk mulai mendapatkan penghasilan tambahan online ialah menjadi pemasar afiliasi, dropship, atau masih banyak pekerjaan lainnya yang tidak mengharuskan Anda untuk keluar rumah.

Dengan kerja dari rumah, Anda tidak perlu khawatir tentang membuat produk, menyetok barang, atau hal-hal yang mengharuskan Anda berhadapan dengan konsumen.

Bagaimana Memulai Kerja Dari Rumah 2020 di tengah wabah COVID-19 ini?

Berikut ini langkah yang dapat Anda ambil saat ini, untuk mulai mendapatkan penghasilan dari rumah. kerja dari rumah 2020 di tengah pandemi virus corona:

Memilih salah satu jenis pekerjaan online yang bisa Anda janlankan

Ingat! Pilih salah satu saja, Anda bisa memilih diantara jenis-jenis pekerjaan online berikut:

Masih banyak bisnis online yang bisa Anda jalankan di rumah. Yang kita muat di sini, yang bisa menghasilkan lebih cepat dari yang lainnya.

Membuat website atau blog

Cara termudah untuk memulai membuat blog ialah dengan menggunakan yang gratis dulu seperti di Blogger.com. Kami menyarankan Anda memulai dengan blogging karena itu cara termudah bagi pemula untuk mulai menghasilkan lalu lintas ke bisnis online mereka.

Namun jika Anda ingin lebih profesional, Anda bisa membuat website atau blog dengan self host.

Anda bisa pelajari Cara Membuat Website / Blog WordPress: Pemilihan Domain, Hosting, Themes dan Plugin.

Namun, jika Anda kesulitan membuat website atau blog sendiri, Anda bisa mencari jasa pembuatan website. Jika mau gampang, Anda bisa menghubungi saya via WA di 081355077575.

Pilih jenis bisnis yang ingin Anda promosikan atau geluti.

Setelah menemukan jenis bisnis yang bisa dan dapat Anda jalankan, maka ini langkah awal yang tepat. Pilihlah yang benar-benar bisa Anda jalankan, jangan asal-asalan, karena keberhasilan nanti ditentukan oleh pemilihan jenis bisnis yang tepat buat Anda.

Menulis di blog Anda

Gunakan blog baru Anda untuk memperkenalkan siapa diri Anda sesuai dengan jenis bisnis online yang Anda pilih sebelumnya.

Anda juga bisa memperkenalkan tentang produk atau jasa yang Anda tawarkan yang mengarahkan orang atau canlon konsumen Anda untuk membeli produk atau layanan yang Anda rekomendasikan.

Lakukan ini rutin setiap hari, dengan membuat postingan yang berkaitan dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan, yang nantinya, Anda akan mendapatkan trafik organik dari mesin pencari.

Untuk meningkatkan trafik, Anda bisa membagikan postingan Anda di media sosial.

Demikianlah 4 langkah memulai bekerja dari rumah 2020 di tengah wabah virus corona yang mengancam jiwa ini. Semoga bermanfaat.

Bantu kami di tengah-tengah wabah COVID-19 untuk tetap bisa menyajikan informasi bisnis yang bermanfaat dengan memberikan donasi seikhlasnya agar bisa tetap bertahan di tengah krisis ini. Donasi Anda dapat dikirimkan lewat .

Kursus SEO Terbaik – Materi Baru & Update

Apakah Anda mencari tempat kursus seo dengan materi seo yang lengkap dan ter-update sesuai dengan algoritma google saat ini ? Apakah Masalah-masalah ini masih MENGHANTUI Anda ?

  • Pengunjung website Anda LOYO sehingga bisnis online Anda TIDAK ADA Pembeli.
  • Biaya iklan semakin membekak namun OMSET segitu-gitu saja.
  • Terlalu banyak TEKNIK SEO sehingga bingung Harus mulai belajar dari mana.
  • FRUSTASI karena Algoritma google yang terus berubah-ubah.
  • Website di PENALTY dan Anda tidak tau harus bagaimana.

Pastikan Anda lebih dulu mengerahui teknik ini sebelum kompetisi Anda mempelajarinya !!!

Kursus Advance SEO - Saung Seo

*