Salah satu cara Go-Jek meraup keuntungan
Salah satu cara Go-Jek meraup keuntungan (Gambar Ilustrasi: Okezone)

Inilah Cara Go-Jek Meraup Keuntungan 5/5 (1)

41,143 views

Info Ide Bisnis kali ini akan mengangkat tema mengenai salah satu cara Gojek memperoleh keuntungan. Anda mungkin sudah pernah mendengar tentang Go-jek, sebuah perusahaan transportasi ojek yang didirikan oleh Nadiem Makarim, Lulusan Harvard . Seperti dikutip dari situs resminya, GO-JEK adalah perusahaan berjiwa sosial yang memimpin revolusi industri transportasi Ojek. GO-JEK bermitra dengan para pengendara Ojek berpengalaman di Jakarta, Bandung, Bali dan Surabaya dan menjadi solusi utama dalam pengiriman barang, pesan antar makanan, berbelanja dan berpergian di tengah kemacetan.

Akhir-akhir ini Go-jek memperpanjang Promo tarif Rp10. Oleh praktisi bisnis yang juga Guru Besar Universitas Indonesia Rhenald Kasali melihat ada maksud di balik promo tersebut. Menurutnya, saat ini Go-Jek sedang berusaha menghimpun pengguna sebanyak mungkin.

Layaknya perusahaan teknologi berbasis internet, Go-Jek nantinya tidak akan menarik keuntungan dari bayaran penggunaan jasa, tapi dari sektor lain. Bahkan dia memperkirakan promosi akan terus diterapkan

“Mungkin dibilangnya promosi, tapi bisa saja untuk selamanya. Karena dengan jumlah pengguna yang terus bertambah akan sangat memungkinkan untuk mendapatkan pemasukan dari sektor lain,” tutur Rhenald saat dihubungi Okezone, Kamis (30/7/2015).

Menurutnya strategi yang sudah dilakukan oleh Go-Jek merupakan inovasi disruption business. Dengan kata lain, Go-Jek berhasil mengubah perilaku pasar dengan memberikan keuntungan melalui tarif yang lebih murah dari ojek tradisional sebelumnya.

Cara Gojek memperoleh keuntungan

Secara otomatis akan banyak pelanggan yang akan beralih menggunakan Go-Jek. Ketika pengguna Go-Jek berlimpah, maka akan sangat mudah bagi Go-Jek untuk meraup keuntungan besar dari sisi manapun, seprti iklan misalnya.

Tapi, tukas Rhenald, bukan hanya dari iklan, Go-Jek juga bisa mendapatkan keuntungan dari data pengguna yang dimilikinya. Seperti halnya perusahaan perusahaan teknologi raksasa dunia, Google.

“Go-Jek akan punya data orang yang menggunakan jasanya. Nah siapapun yang ingin mendapatkan data pelanggan itu bisa didapat dari Go-Jek. Nanti juga iklan akan datang dengan sendirinya, jadi fungsinya bisa jadi media juga,” pungkasnya. (Sumber: Okezone)

Demikianlah Inilah Cara Go-Jek Meraup Keuntungan, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">

Artikel ini masuk dalam bahasan:

- dari mana keuntungan gojek - keuntungan perusahaan gojek - keuntungan gojek dari mana - darimana gojek dapat untung - penghasilan perusahaan gojek - keuntungan perusahaan go jek - dari mana gojek dapat untung - dari mana keuntungan go jek - darimana keuntungan gojek - keuntungan ojek online

Seorang blogger, dan internet marketer. Pernah bergelut di bisnis konvensional selama 9 tahun, dan resign menjadi pebisnis online sejak November 2015