Dropship Engine For Ads

91 views

Bagi para penggerak bisnis online terutama yang berkaitan dengan jual beli produk, mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah dropship. Berbelanja secara online dapat dilakukan melalui toko-toko online atau marketplace yang secara langsung bisa dikunjungi website-nya secara online, kapan saja dan di mana saja asalkan ada sinyal internet yang mendukung kegiatan tersebut.

Dropship merupakan suatu cara berjualan produk secara online dimana penjual akan meminta supplier untuk mengirimkan produk yang dibeli oleh konsumen dengan mencantumkan nama, alamat, No. HP penjual sebagai pihak pengirim barang yang dijual. Jadi intinya barang tersebut bukan berasal dari si pemilik toko, melainkan diambilkan dari orang lain sebagai supplier. Bagi Anda yang telah lama bergerak menekuni bisnis online, sudah saatnya juga untuk menekuni pula sistem dropship seperti ini.

Dropship Engine For Ads
Dropship Engine For Ads

Dengan berjualan melalui sistem dropship, pemilik toko online sebagai penjual bisa menawarkan dan menjual ribuan jenis produk tanpa perlu repot menyediakan stok barang. Produk-produk yang dijual bisa tinggal dipasang pada toko online dengan mencantumkan keterangan lengkapnya. Namun, ada beberapa kendala yang biasanya terjadi pada para pelaku toko online. Terkadang para pemilik toko online kehabisan ide atas produk-produk yang akan dijualnya, mengingat, pesatnya persaingan jual beli online dengan toko-toko online lainnya. Para pemilik toko online harus memiliki informasi yang real time dan hot produk yang diprediksi laris manis di pasaran.

Sebagai salah satu cara agar penjualan produk pada toko online semakin meningkat, dapat dilakukan melalui Dropship Engine for Ads. Apa itu? Inilah suatu software pencari produk yang sedang trending di Tokopedia dan Bukalapak. Dengan menggunakan software ini, anda bisa mengetahui produk apa yang akan trending, sedang trending dan saturated (basi). Selain itu, pemilik toko online sebagai penjual juga bisa mengetahui market / peminat yang menginginkan produk tersebut di berbagai media sosial. Para penjual online juga bisa mengamati, meniru dan memodifikasi suatu campaign atau post di berbagai sosial media.

Menggunakan Dropship Engine for Ads akan mendapatkan beberapa fitur, antara lain:

  1. Mencari keyword dengan pencarian terbanyak dan terpopuler di Tokopedia, Lazada, Blibli.
  2. Riset Brand Interest

Berisi daftar list top brand dunia yang bisa digunakan menjadi interest di Facebook ads.

  1. Pencarian produk berdasarkan link kategori Dari Tokopedia atau Bukalapak
  2. Melihat trend Produk menggunakan Google Trend ( Max 5 Keyword )
  3. Mencari Keyword / produk di Youtube, Pinterest, Facebook, Instagram untuk mendapatkan ide desain, copywriting, trending produk tersebut
  4. Total Diskusi Produk

Berisi tentang diskusi 3 hari, 1 minggu, 1 bulan, yang dalam hal ini menunjukkan jumlah Total Diskusi serta Menandakan Minat Calon Buyer Terhadap Suatu Produk

  1. Konversi
    Jumlah Klik yang dibutuhkan untuk 1 penjualan
  2. EPC / Earning Per Click
    Jumlah Rupiah Yang dihasil kan untuk 1 Klik
  3. Jumlah Review 1 Bulan
    Menandakan Produk itu masih HOT atau sudah Saturated
  4. Top 10 statistik total deskripsi 1 bulan terakhir

Riset produk melalui Google Trend menggunakan Dropship engine for ads memungkinkan mendapatkan 1 produk (keyword) dengan pencarian tertinggi serta mendapatkan kota yang cocok untuk nanti beriklan di Facebook ads.

Artikel Terkait dan Link Sponsor

Artikel ini masuk dalam bahasan:

- cara kerja tool dropship engine
Seorang blogger, dan internet marketer. Pernah bergelut di bisnis konvensional selama 9 tahun, dan resign menjadi pebisnis online sejak November 2015