Contoh iklan produk elektonik

3 Contoh Iklan Produk Terbaik untuk Brand Anda

Ada banyak sekali contoh iklan produk yang bisa kita temui di jalan atau TV. Mungkin dalam hal ini, iklan produk dapat kita bagi atas dua macam. Pertama, iklan produk dalam bentuk video atau animasi, dan yang ke dua, iklan produk dalam bentuk gambar atau tulisan.

Pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas contoh iklan produk dalam bentuk tulisan atau gambar. Dengan perkembangan zaman yang semakin maju pesat, tentu iklan sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama untuk seorang pengusaha besar yang bertujuan supaya produk atau barang yang mereka jual dapat dikenal masyarakat dan lebih luas jangkauan promosinya.

Definisi Iklan

Mengenai definis iklan sendiri memang banyak tokoh yang mengartikan, misalkan saja, Rhenald Kasali. Menurutnya, iklan adalah sebuah pesan yang menawarkan produk atau jasa yang ditujukan kepada semua kalangan masyarakat. Media yang dipakai iklan, yakni melalui media massa atau media cetak, seperti halnya koran, majalah, atau juga melalui media sosial.

Baca juga: Cara Membuat Iklan Lowongan Pekerjaan yang Menarik.

Fungsi Iklan

Pada dasarnya, iklan memuat pesan dan beberapa slogan yang ditujukan untuk memperkenalkan dan menawarkan produknya kepada khalayak ramai. Karena memang sifatnya persuasif, supaya targetnya mau membeli atau memakai produk yang telah dipromosikan.

Struktur Iklan

Apabila memang Anda ingin membuat iklan yang baik dan menarik pastinya, contoh iklan produk tersebut tidak bisa dibuat sembarangan. Perlu Anda ketahui, terdapat struktur dan kaidah yang harus dipatuhi. Di bawah ini ada beberapa cara untuk menyusun / membuat konten iklan:

Judul iklan

Hal ini ditempatkan di bagian paling atas iklan, tetapi tidak semuanya iklan memakai judul dalam konten. Malahan mayoritas iklan hanya mencantumkan nama produknya.

Nama produk

Nama dari dari sebuah produk pada iklan merupakan bagian penting, maka dari itu, Anda jangan sampai lupa mencantumkan nama produk yang akan dipromosikan.

Deskripsi tentang produk

Pada bagian ini, Anda dituntut untuk bisa mendeskripsikan produk yang akan dijual dengan jelas dan sedetail mungkin. Pada bagian deskripsi, biasanya ciri-ciri, alamat, cara memperoleh produk, dan kontak yang bisa untuk dihubungi akan dicantumkan.

Baca juga: Tips dan Cara Membuat Brosur yang Menarik Perhatian.

Cara Membuat Iklan Produk yang Menarik

Dalam pembuatan iklan, tentu tidak boleh sembarangan, sebab semua orang yang melihat iklan tersebut akan menilai apa yang terkandung dan desainnya. Mungkin saja pesan dari iklan tersebut sampai, tapi jika desainnya tidak bagus, pasti akan memperoleh celaan. Maka dari itu, Anda dapat membuat iklan produk dengan tips di bawah ini!

Ciptakan Elemen Kreatif

Setiap perusahaan bisnis dapat dipastikan akan mempunyai elemen kekreatifan masing-masing, yang sudah ada sejak awal pengenalan merek dagang atau lebih kita kenal dengan branding. Brand tersebut baik berupa maskot, logo, jenis huruf, warna, bahkan theme song. Elemen-elemen kreatif inilah yang memudahkan konsumen atau calon konsumen mengingat dan mengenali produk Anda. Mempertahankan konsistensi visualisasi elemen kreatif yang Anda buat, akan sangat berperan penting dalam menjamin kesuksesan sebuah iklan di masyarakat.

Lakukan Riset Pasar

Mungkin bisa jadi Anda telah berhasil mendapatkan konversi yang cukup tinggi hanya dengan mempraktikkan tips membuat iklan dengan memanfaatkan elemen kreatif perusahaan terkait. Tetapi ada yang harus menjadi catatan bahwa berhasil saja tidaklah cukup membuat konsumen tetap bertahan pada produk bisnis Anda dalam jangka panjang. Hal ini disebabkan konsistensi elemen kreatif yang tidak disertai dengan pembaharuan akan membuat konsumen bosan melihat iklan yang itu-itu saja pada sebuah produk. Maka dari itu dibutuhkan riset pasar untuk produk tersebut.

Bijak dalam Memilih Platform

Dalam hal ini, pilihlah platform periklanan, seperti Google Adwords, apabila ada permintaan yang jelas untuk produk dan Anda ingin menargetkan orang-orang tertentu untuk menelusuri produk tersebut di internet. Namun tips membuat iklan ini bukan untuk semua orang atau semua kalangan. Ini juga berlaku sebaliknya, jika perusahaan Anda merupakan sebuah startup yang memiliki produk baru dan inovatif yang belum pernah ada di pasaran, maka sebaiknya menghindari memasang iklan baris di mesin pencarian dengan Adwords.

Berikan Penawaran Menarik

Biasanya, konsumen akan sangat menyukai tawaran yang Anda berikan. So, cara membuat iklan yang menarik ialah dengan memberikan tawaran yang bagus, sehingga mereka akan kembali membeli produk Anda berkali-kali dengan senang hati dan tanpa dipaksa. Dalam hal ini, Anda bisa menawarkan potongan harga yang tidak terkalahkan, sebuah percobaan gratis, pengiriman gratis atau mungkin dengan beberapa paket pembelian, yang akan menghasilkan penjualan dalam jumlah besar.

Contoh Iklan Produk Makanan

Contoh iklan produk makanan

Contoh iklan produk ini ialah sebuah banner iklan sederhana yang menawarkan olahan jamur sebagai menu andalannya untuk setiap orang yang melihatnya. Dalam iklan tersebut dijelaskan secara rinci mengenai beragam alasan mengapa para pembaca iklan harus mampir dan berkunjung ke saung jamur. Dalam iklan tersebut juga dijelaskan pula alamat lengkap yang bisa dituju, beserta gambar makanan yang dipromosikan yang bisa disantap. Pada dasarnnya, Contoh iklan makanan ini merupakan contoh standar yang dapat Anda tiru ketika mendesain iklan untuk produk makanan Anda.

Berbicara mengenai makanan, mungkin Anda tertarik dengan usaha waralaba makanan ini: Franchise Ayam Tulang Lunak Khas Bandung Cepy ATL.

Contoh Iklan Produk Kecantikan

Contoh iklan produk kecantikan

Contoh Iklan Produk Kecantikan Lux ini hadir dengan konsep kemewahan. Hal tersebut sangat tampak dengan sentuhan warna pink glamour yang mendominasi poster tersebut. Terlebih lagi, poster ini mengambil latar belakang kota di malam hari yang menambah kesan high class untuk wanita metropolitan. Desain iklan-iklan ini semakin hidup, saat gadis cantik Atiqah Hasiholan tampil sebagai model iklannya. Instrumen cahaya dan selendang pink yang terbalut pada badan Atiqah, semakin menyempurnakan tampilan iklan menjadi lebih mewah dan sangat menarik.

Contoh Iklan Produk Elektronik

Jaman sekarang ini, tentu semua paham bahwa ini era serba menggunakan barang elektronik. Mengingat ketergantungan masyarakat pada benda tersebut, banyak perusahaan yang membuat barang elektronik dengan ciri khasnya masing-masing sesuai kebutuhan.

Dalam pemasaran produk atau barang elektronik yang mereka buat, tidak sedikit perusahaan yang saling berkompetisi di dunia periklanan, baik media cetak atau TV. Jadi jaman sekarang ini, hidup kita semua akan banyak sekali iklan tentang barang elektronik, mulai dari kulkas, laptop, hp, televisi dan lain sebagainya.

Contoh iklan produk elektonik

Contoh Iklan Produk Elektronik di atas menawarkan beberapa barang elektonik, seperti halnya Kompor, AC, Pembersih Ruangan dan barang elektronik lainnya. Dengan memakai desain dan kata-kata yang keren, tentunya akan menambah daya tarik masyarakat pada barang yang ditawarkan. Jenis iklan di atas biasanya sering dipakai oleh produsen, distributor mesin untuk menawarkan produk mereka pada khalayak ramai.

Demikian beberapa Contoh Iklan Produk yang dapat Anda gunakan sebagai referensi, dengan Anda melihat referensi tersebut, tentu Anda akan mempunyai pandangan seperti apa iklan yang akan dibuat. Sekali lagi kami ucapkan, jangan sembarangan dalam membuat iklan, sebab bagus tidaknya iklan juga akan mempengaruhi penjualan produk Anda.

Bagi Anda yang ingin berbisnis namun tidak mempunyai banyak modal, maka Anda bisa mencoba 7 Peluang Usaha yang Bermodalkan 500 ribu Rupiah Saja ini.

*