Cari Uang di Internet

6 Rekomendasi Ide Cari Uang di Internet Tanpa Modal Uang

Dengan kecanggihan dunia teknologi yang ada, kini cari uang di internet bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan. Saat ini, melihat ada orang yang bisa mendapatkan penghasilan tanpa perlu ke kantor atau bahkan keluar rumah bukanlah hal yang aneh.

Mereka bukan melakukan pesugihan atau ilmu hitam, tetapi mereka memanfaatkan teknologi dengan berbagai cara untuk mendapatkan uang di internet. Bahkan tidak sedikit orang yang bisa sukses dan kaya berkat internet dan media online lainnya.

Sukses dengan berkat internet yang mereka rasakan tentu bisa kalian rasakan pula. Yang dibutuhkan hanyalah pengetahuan dan ketekunan dalam diri masing-masing. Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas tentang cara cari uang di internet.

Cara Cari Uang di Internet Tanpa Modal Uang

Ada banyak cara dalam mencari uang di internet tanpa modal uang. Bahkan omzet dari bisnis online bisa mencapai jutaan bahkan puluhan juta per bulannya. Untuk kalian yang penasaran, berikut ini adalah rekomendasi ide dan cara cari uang di internet tanpa modal uang.

Mengikuti Survey Online

Pernahkah kalian melihat ada aplikasi survey online yang diinstal ke smartphone maupun browser desktop? Sebenarnya survey–survey itu bisa menjadi lahan bisnis online yang menguntungkan tanpa modal uang.

Hanya dengan menilai dan menyurvey aplikasi yang dipilih, kalian bisa mendapatkan penghasilan. Nantinya, hasil survey akan dikirimkan kepada developers masing–masing aplikasi sebagai kritik maupun saran agar aplikasi bisa semakin baik. Beberapa website seperti Opinion World, View Fruit, dan You Gov Indonesia, sudah terbukti memberikan imbalan pada surveyornya.

Membuat Jasa Penulisan Online

Menulis merupakan salah satu keahlian yang bisa dimiliki semua orang. Memang bagus atau tidaknya sebuah tulisan bisa dinilai dari berbagai cara. Tetapi kini keahlian menulis semakin dibutuhkan oleh banyak orang termasuk perusahaan–perusahaan besar.

Hasil tulisan yang dibuat biasanya berupa copywriting, konten untuk website, dan lain- lain. Bahkan, terkadang satu tulisan bisa dihargai hingga jutaan rupiah bila memiliki kualitas yang tinggi.

Menjual Stock Foto Online

Jika kalian hobi fotografi namun tidak tahu ingin disalurkan kemana hobi tersebut, maka menjual stock foto online bisa menjadi bisnis online sampingan yang sangat menguntungkan. Bahkan jaringan penjual stock foto ini bukan hanya di Indonesia saja, namun juga international atau seluruh dunia.

Foto dengan tema tertentu seperti bunga, hewan, pemandangan, hujan, malam, dan lain–lain memiliki nilai jual yang paling tinggi. Semua foto ini bisa kalian jual di website seperti Shuttershock, Pixamola, atau IStockPhoto.

Menjual Desain atau Artwork

Cari Uang di Internet tanpa modal

Untuk kalian memiliki background pendidikan desain atau suka di bidang desain baik banner, poster, dan lain–lain, maka menjual hasil desain dan artwork merupakan cara cari uang di internet yang sangat cocok untuk kalian jalani.

Saat ini, desain merupakan salah satu produk dengan harga termahal dan paling dicari di internet. Bahkan banyak klien dari luar negeri yang siap membayar ratusan dollar untuk desain yang kalian buat. Jika kalian tertarik di bidang desain online, kalian bisa memanfaatkan website Sribulancer atau Freelancer.

Membuka Commission

Commission merupakan sebutan untuk orang yang ingin memesan gambar atau lukisan baik secara online. Biasanya, hal ini dilakukan oleh orang yang suka atau pintar dalam menggambar.

Hasil gambar juga bisa dalam berbagai style. Mulai dari vector, doodle, mural, oil painting, anime, dan lain–lain. Biasanya website yang digunakan untuk membuka commission ialah Fiverr.

Menjual 3D Asset

Cara cari uang di internet tanpa modal yang berikutnya ialah menjual 3D asset. Sebagian dari kalian, mungkin belum tahu 3D asset ialah sebuah objek 3 dimensi yang dibuat menggunakan komputer. 3D asset ini akan digunakan untuk film animasi 3D atau bahkan game.

Layaknya menjual desain online, menjual 3D asset juga bisa membuka networking kalian pada klien–klien dari berbagai negara. Sebab kebanyakan perusahaan yang membutuhkan 3D asset berasal dari luar negeri. Untuk menjual 3D asset, kalian bisa memanfaatkan website Turbosquid atau CGTrader.

Baca juga: 7 Peluang Usaha yang Bermodalkan 500 ribu Rupiah Saja

Nah seperti itulah beberapa cara cari uang di internet tanpa modal uang. Tentunya jika kalian mencari uang di internet, kalian tidak perlu repot–repot keluar rumah, bermacet–macetan, dan menggunakan baju rapih untuk ke kantor.

*