Cara Penggunaan Plamir Tembok

Tips Penggunaan Plamir Tembok

            Ingin memiliki rumah yang kuat dengan jangka waktu yang sangat lama ? hal tersebut pasti diinginkan oleh semua orang. Namun, kenapa kita sering menemukan tembok rumah atau gedung-gedung disekitar kita terlihat retak, bangunannya yang sudah tidak sekuat dulu lagi sewaktu pertama kali didirikannya bangunan tersebut.

Hal sepele yang terkadang kurangnya dierhatikan sehingga semua itu bisa terjadi kapanpun dan dimanpun. Hal ini terkadi karena kesalahan pada dinding bangunan yang dicat terlebih dahulu tanpa mengaplikasikan plamir sebelumnya, sehingga tembok tidak terlihat rata memukau.

Berikut adalah tips mengenai cara menggunakan plamir tembok dengan benar, langkah-langkah penggunaannya yang sering kali kita lupakan sehingga bisa berakibat fatal pada dinding tembok untuk jangka panjang kedepan.

Siapkan peralatan dan bahan yang dibutuhkan

Naik keatas panggung tanpa persiapan turun tanpa penghormatan. Kalimat ini sering kita dengar, cuman, sedikit yang mengaplikasikannya dalam sebuah kehidupan. Persiapan sangat penting ya guys, terutama persiapan sebelum kita lakukan plamir pada setiap dinding agar memeberikan nilai akhir yang begitu memukau.

Membersihkan tembok

Kain lap yang bersih bisa kita gunakan untuk membersihkan tembok sebelum anda aplikasikan plamir tersebut, pastikan tidak ada debu dan kotoran yang menempel karena akan berpengaruh besar pada daya rekat plamir tersebut. Mengupas cat yang lama dilakukan jika tembok tersebut pernah dicat sebelumnya. Hal ini dilakukan, agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Pengolahan plamir

Takaran agar bisa seimbang itu memang sangat penting. Memindahkan plamir secukupnya ke wadah yang sudah dipersiapkan lalu berikan air untuk mengencerkannya. Akan tetapi jika kita ingin lebih praktis lagi, gunakan plamir instan yang ada ditoko-toko terdekat. Namun, hal yang harus kita ingat lagi adalah jangan lupa membaca petunjuk yang tertera dikemasan sebelum kita memakai plamir tembok tersebut.

Gunakan kape

Lakukan dengan baik penggunaan kape dari bagian atas menuju kebagian bawah, agar tembok lebih merata dan sempurna. Pastikan semua dinding tertutup total ketika menggunakan kape untuk mengaplikasikan plamir tembok kesetiap permukaan dinding.

Proses pengeringan

Mendiamkan nya satu kali dalam 24 jam, harus kita lakukan. Agar, memberikan hasil yang sempurna. Namun sebelumnya, pastikan semua permukaan dinding sudah benar-benar merata.

Proses pengamplasan

Gosokkan kertas amplas yang teksturnya tidak terlalu kasar, lakukan secara perlahan dan merata pada setiap permukaan. Hal ini hanya boleh dilakukan setelah dinding tersebut kering sempurna.

Proses pengecekan

Apabila ketika proses pengecekan ternyata masih ada dinding yang belum tertutup. Maka, perlunya dilakukan kembali pada dinding yang belum tertutup tersebut sesuai dengan poin-poin yang ada diatas. Agar mendapatkan hasil yang maksimal.

*