Cara sukses berbisnis hewan
Cara sukses berbisnis hewan (Ilustrasi/pixabay)

Cara Menjadi Sukses dengan Bisnis Dunia Hewan 5/5 (3)

427 views

Bisnis hewan liar memiliki tempat tersendiri bagi para penikmatnya, baik itu anak-anak maupun orang dewasa semua menyukai hewan peliharaan. Bisnis ini merupakan usaha yang sangat menjanjikan dan menggiurkan. Selain persaingan yang tidak terlalu banyak, orang akan membeli hewan peliharaan berapapun harga yang harus dikeluarkan bila sudah menyukai hewan peliharaan itu.

Jika Anda sedang mencari ide untuk memulai bisnis, ini merupakan pilihan yang bisa menjadi pertimbangan. Mengingat untuk memulai bisnis ini tidak memerlukan modal yang besar, selain itu Anda juga dapat menikmati hewan peliharaan tersebut.

Berikut ini adalah hal yang perlu Anda perhatikan jika ingin memulai bisnis di dunia hewan ini.

  1. Fokus

Jika ingin memulainya dengan cara membudidayakannya atau beternak, sebaiknya focus dengan satu hewan saja. Sebaliknya jika ingin memulai bisnis ini dengan menjual atau membuka toko hewan, makin banyak hewan yang dijual akan lebih baik.

2. Cari Guru untuk Hewan

Memang kita bisa mempelajarinya sendiri. Namun, bila kita memiliki guru akan lebih mudah mendapat informasi. Selain itu Anda juga akan mendapat teman untuk sharing, terlebih lagi jika orang itu sudah memiliki pengalaman. Jika mengalami suatu masalah Anda bisa mendapat solusi yang mendetail.

3. Manfaatkan Semua Jaringan

Banyak cara untuk kita mendapat informasi di jaman sekarang ini, Seperti mengakses internet. Karena sangat baik untuk bisa mempelajarinya dari seluruh dunia, terlebih lagi jika itu merupakan hasil dari penelitian hewan. Sehingga akan memberikan solusi terhadap masalah hewan ini.

Berikut ini adalah contoh hewan yang bisa menjadi pilihan untuk menjadi sukses.

Kucing

Banyak yang sudah mencoba memulai bisnis ini dengan menjual kucing dan mereka sukses. Kucing yang paling diminati oleh orang banyak ialah kucing persia, dengan bulunya yang lebat dan hidungnya yang pesek membuat kocing ini terlihat sangat menggemaskan. Sekarang kucing ini harganya sangat luar biasa, bisa mencapai puluhan juta rupiah setiap ekornya.

Coba kita bayangkan bila seekor induk kucing sekali melahirkan mendapat 4 ekor kucing, berapa besar keuntungan yang bisa kita terima dari satu induk kucing. Tentunya harus disertai dengan kualitas dan perawatan yang bagus, bahkan tidak jarang bila seekor induk yang berkualitas bagus saat sedang hamil anaknya sudah banyak yang berani untuk memesannya. Sebab banyak sekali orang yang akan mengincarnya terlebih bila indukan pernah memenangkan kontes.

Anjing

Sama dengan bisnis kucing, banyak orang yang sudah meraih sukses setelah masuk dalam bisnis ini. Terlebih lagi harga anjing bisa jauh lebih mahal dibandingkan dengan kucing. Selain bisa dijadikan hewan peliharaan, anjing juga bisa menjadi penjaga rumah. Hewan lucu yang mudah untuk dilatih dan menurut dengan majikannya, memiliki daya tariknya sendiri, sehingga banyak orang yang rela membelinya dengan harga yang sangat mahal.

Bahkan banyak orang yang rela mengeluarkan uang banyak, hanya untuk mendandani hewan ini dan memberi perawatan khusus. Oleh karena itu kita juga bisa membuka toko asesoris untuk mendapatkan keuntungan lebih.

Burung Kenari

Pada dasarnya untuk sektor burung memiliki banyak sekali jenisnya yang bisa dijadikan bisnis. Namun, kerap kali burung ini yang menjadi pilihan, sebab burung ini sangat mudah untuk diternakkan. Selain itu burung kicau jenis ini memiliki banyak sekali penggemarnya, sehingga tidak harga burung kenari ini menjadi anjlok.

Baca juga: 5 Bisnis Rumahan Prospektif Berawal Dari Hobi Burung.

Ikan Koi

Ikan ini biasa dipelihara oleh orang kalangan atas, hal ini dikarenakan harga ikan koi sangat tinggi dan untuk memberikan tempat ikan ini memerlukan dana yang cukup besar. Peternak koi sering kali mendapatkan keuntungan yang sangat besar, ketika indukan koi melahirkan anak yang memiliki kualitas yang sangat bagus.

Selain sebagai peternak Anda juga bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan, cukup dengan menjadi penjualnya saja atau makelar. Terlebih lagi jika ikan koi yang dijual merupakan ikan koi import, ikan memiliki harga selangit.

Ayam Ketawa

Jenis ayam ini mulai terkenal akhir-akhir ini, dengan suaranya yang unik mejadi daya tarik tersendiri. Terlebih lagi saat ini sudah banyak kontes yang diadakan untuk jenis ayam ini. Sehingga membuat ayam ini memiliki harga yang sangat lumayan, Terlebih lagi bila ayam ini sudah menjuarai suatu kontes.

Bahkan telur dari indukan yang berkualitas sudah banyak yang akan membelinya, sebab ayam jenis ini sedang menjadi tren baru.

Ayam kate

Bentuknya yang kecil pendek membuatnya terlihat sangat lucu. Ayam jenis ini memiliki penggemarnya sendiri, sehingga harga untuk ayam ini cukup menggiurkan. Bahkan untuk beberapa ayam ini memiliki harga yang cukup tinggi, terlebih lagi harga untuk ayam jenis ini tidak pernah anjlok.

Demikian cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kesuksesan dalam bisnis dunia hewan. Semoga bisa memberikan ide untuk memulai bisnis Anda, seperti istilah learn and act (belajar dan bertindak).

data-ad-format="link">

Artikel ini masuk dalam bahasan:

- bisnis hewan - bisnis jual beli binatang - cara jadi makelar burung - usaha jual beli hewan