Cara mendaftar Google Adsense agar DITERIMA
Cara mendaftar Google Adsense agar DITERIMA

Cara mendaftar Google Adsense agar DITERIMA 5/5 (1)

Posted on 39 views

Cara mendaftar Google Adsense Supaya DITERIMA – Sebagai seorang blogger, Anda pasti pernah mendengar tentang program AdSense dari Google yang dianggap sebagai salah satu program periklanan kontekstual terbaik saat ini. Jika visitor website Anda banyak, sebenarnya banyak alternatif untuk menghasilkan uang dari internet yang bisa Anda ikuti, namun mendaftarkan website Anda dalam programan Google Adsense mungkin perlu Anda coba.

Bagi Anda yang belum mengetahui tentang program Google Adsense, bisa membaca lewat Wikipedia.

Dalam artikel kali ini, saya akan menunjukkan bagaimana Cara mendaftar Google Adsense.

Program periklanan Google AdSense menawarkan cara untuk menghasilkan pendapatan tambahan dengan menempatkan iklan di situs atau blog Anda. Google menganalisis konten situs web Anda dan menentukan iklan mana yang paling menarik minat audiens; lalu Google menampilkan iklan tersebut di situs web Anda. Publisher Google AdSense akan dibayar setiap kali ada yang mengklik iklan yang tayang di website Anda, atau Anda akan dibayar setiap seribu tayang dari iklan Adsense Anda.

Saya mengenal Google adsense tidak lama setelah terjun ke dunia blogging, yaitu sekitar tahun 2008, saya mendengarnya dari sesama blogger, yang waktu itu saya bergabung di komunitas Blogger Anging Mammiri. Sayangnya, waktu itu blog yang diterima hanyalah blog berbahasa Inggris dan beberapa bahasa asing lainnya. Konon, sebelumnya Bahasa Indonesia pernah diterima namun dihapus kembali akibat banned massal akibat ulah blogger nakal, yang mana waktu itu klik iklan masih gampang dimanipulasi. Tahun 2008 saja, saya mendaftar Google Adsense menggunakan blogspot yang isinya 100% copas. Tahu kan tahun itu belum ada Algoritma Google yang merasia artikel copas.

Sekarang ini, untuk mendaftar Google Adsense tidak semudah dulu, Algoritma Google makin banyak dan makin ketat, namun, apa salahnya jika Anda mencoba peruntungan dengan mendaftarkan diri dalam program Google Adsense ini.

Persyaratan mengikuti Program Google Adsense.

Sebelum Anda mendaftarkan diri untuk mengikuti program periklanan Google Adsense, maka sebaiknya Anda mengetahui persyaratan mengikuti program Google Adsense:

  • Pertama, tentu saja Anda harus memiliki situs web atau blog.
  • Anda juga harus berusia di atas 18 tahun, jika tidak, Anda harus mendaftar menggunakan nama orang tua atau wali yang memberikan Anda izin untuk melakukannya.

Cara mendaftar Google Adsense

  1. Sebelum mendaftarkan website atau blog Anda dalam program Google Adsense, maka sebaiknya Kebijakan Program Google AdSense. Kemudian periksa situs web Anda dan hapus konten yang melanggar TOS Adsense.
  2. Kunjungi halaman pendaftaran Google AdSense dan masuk dengan akun Google Anda yang sudah ada.
    Cara mendaftar Google Adsense
  3. Masukkan URL lengkap homepage situs web Anda ke dalam kotak berlabel “Saya akan menampilkan iklan.”

  4. Pilih bahasa konten situs web Anda.

  5. Beri tanda centang di kotak yang menunjukkan bahwa Anda setuju untuk mematuhi Kebijakan Program Google AdSense.

  6. Klik tombol “Lanjutkan”.

  7. Pilih negara atau wilayah tempat tinggal Anda dari daftar drop-down

  8. Pilih bisnis sebagai jenis akun yang Anda inginkan.

  9. Ketikkan nama bisnis, alamat dan nomor telepon dan masukkan nama Anda di bidang “Kontak”.

  10. Pilih dari mana Anda mengetahui tentang Google AdSense dari daftar drop down.

  11. Klik “Kirim Aplikasi Saya.”

  12. Tunggu dihubungi oleh pihak Google, apakah pendaftaran Anda diterima atau ditolak. Biasanya memakan waktu dua hingga tiga hari kerja.

Meskipun proses persetujuan akun AdSense yang baru kadang cukup lama, hal ini bertujuan membantu menjaga kualitas siapa saja yang bisa mengikuti program Google AdSense ini.

Pastikan membaca syarat dan ketentuan yang disebutkan pada halaman pendaftaran untuk mempelajari lebih lanjut mengenai Google Adsense tersebut.

Apakah setiap mendaftar Google Adsense akan diterima?

Jika Anda bergabung di grup-grup Google Adsense yang tersebar di Facebook, pasti Anda akan terkejut jika mengetahui banyak orang yang ditolak oleh Google Adsense ketika mendaftar. Banyak diantara mereka yang mengeluhkan betapa sulitnya diterima Google Adsense.

Diantara beberapa penyebab ditolaknya suatu website ialah menu websitenya tidak lengkap, misalnya tidak ada halaman privacy policy, halaman kontak, atau isi kontennya seperti kebanyakan blog atau website lain, tidak ada yang istimewa dan unik. Dan yang terpenting, Website Anda harus memenuhi Pedoman kualitas webmaster.

Jika blog atau website Anda sudah diterima Google Adsense, maka mungkin artikel ini Anda butuhkan: Cara Menyembunyikan Iklan Adsense Pada Postingan Tertentu.

Demikianlah cara mendaftar Google Adsense agar diterima, semoga bermanfaat.

Seorang blogger, dan internet marketer. Pernah bergelut di bisnis konvensional selama 9 tahun, dan resign menjadi pebisnis online sejak November 2015