Cara membuat autoresponder gratis
Cara membuat autoresponder gratis

Cara Membuat Autoresponder

125 views

Infoidebisnis – Email, salah satu bagian dari media komunikasi elektronik yang memanfaatkan internet sebagai media transmisi pengiriman datanya. Email dapat dimanfaatkan sebagai media pemasaran (marketing) secara online, pastinya bertujuan mendapatkan keuntungan dari bisnis yang dijalankan. Email marketing adalah salah satu metode yang dilakukan dan sebagai senjata andalan yang dirasa ampuh untuk melejitkan omset penjualan dalam rangka meningkatkan perkembangan bisnis.

Email marketing adalah cara pemasaran yang sering dilakukan oleh para pebisnis online dengan memanfaatkan media email (surat elektronikl). Email marketing ini dikirimkan kepada calon pelanggan (customer) yang belum pernah membeli produk, dan juga kepada customer yang sudah pernah menjadi pelanggan. Selain mengirimkan email penawaran produk ke calon pembeli, media email juga sering digunakan sebagai media untuk untuk menjalin hubungan baik dengan para subscriber melalui email newsletter. Dengan email marketing, seorang pengusaha dapat selalu terhubung dengan pelanggan ataupun calon pelanggan mereka secara terus menerus. Selain untuk menawarkan produk, email marketing juga dapat membuat hubungan antara pebisnis dengan para pelanggan mereka tetap terjaga dengan baik dalam jangka panjang. Salah satu caranya ialah menggunakan fiture AutoResponder dan Pengiriman Email Secara Berkala, dimana fitur autoresponder dan email marketing ini bisa dinikmati jika berlangganan software layanan email marketing yang banyak disediakan oleh beberapa penyedia jasa E-Mail Autoresponder dan Email Marketing.

Cara membuat autoresponder gratis
Cara membuat autoresponder gratis

Autoresponder adalah alat yang digunakan untuk mengumpulkan email pengunjung di website yang dikelola, lalu secara otomatis akan mengirim email ke mereka sesuai dengan yang ditentukan. Kapan pun, bisa mengirimkan email secara massal ke seluruh pelanggan (subscriber) email yang dimiliki. Layanan autoresponder bisa dinikmati bagi yang menggunakan jasa dari Aweber, Getresponse, MailChimp, Arpreach, VioSender, atau Profit Sender. Tapi, masalahnya ialah kebanyakan layanan autoresponder ini mengharuskan penggunanya mengeluarkan biaya yang lumayan untuk kelas pemula. Padahal pengguna tersebut baru saja hendak memulai menggunakan fitur autoresponder dan e-mail marketing. Untuk yang punya posisi keuangan yang mumpuni mungkin tidak akan menjadi masalah, namun bagi yang belum cukup bugdet itu akan menjadi hal yang patut diperhitungkan.

Dengan kebutuhan biaya yang cukup signifikan, sudah saatnya untuk memulai melirik cara membuat autoresponder secara gratis. Panduan Autoresponder ini merupakan panduan dasar bagaimana membangun Sistem Autorespoder, email marketing, OPTIN Form sendiri tanpa mengeluarkan biaya untuk menerapkan aplikasi otomatis ini. Pengguna Autorespoder Gratis ini nantinya akan dipandu untuk menggunakan pengiriman email menggunakan SMTP server agar terhindar dari notifikasi pengiriman email spam.

Panduan Autorespoder Gratis berisi tentang Cara Setup / Instalasi, Basic Setup Autorespoder, Setting Form, Signup Confirmation, Setting Third Party (Smtp Server) / Sendgrid, Penambahan Addon, Setup List Email, Setup Subscriber, Setup Newsletter, dan masih banyak lagi lainnya. Ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh dengan menggunakan jasa Autorespoder Gratis, diantaranya ialah berkaitan dengan membangun hubungan dengan calon pembeli dan pembeli yang telah ada, branding, secara otomatis membangun daftar, dapat melacak hasil, membuat beberapa email kampanye, dapat mengatur otomatis tutorial atau kelas, dan pastinya ialah menghasilkan repeat order dari pembeli. Autorespoder Gratis ini bisa diterapkan pada website berbasis WordPress. Keterangan lebih lanjut serta pembelian bisa langsung klik tombol di bawah

Info lengkap

Seorang blogger, dan internet marketer. Pernah bergelut di bisnis konvensional selama 9 tahun, dan resign menjadi pebisnis online sejak November 2015