Bisnis Apa yang Menguntungkan

Bisnis Apa yang Menguntungkan? Di sini Jawabannya!

Bisnis Apa yang Menguntungkan? Memulai bisnis bisa dengan dua cara, yaitu dengan modal pribadi yang disiapkan sejak lama ataukah dengan mengajukan proposal bisnis kepada investor. Contoh proposal usaha yang ideal adalah yang dibuat dengan penuh pertimbangan, mengandung strategi dan sasaran yang bagus. Yang menjadi masalah adalah, terkadang kita merasa bingung dengan apa bisnis yang akan kita jalankan. Setelah menentukan bisnis apa yang menguntungkan yang akan dijalani, selanjutnya Anda bisa menyusun proposal bisnis Anda. Berikut referensi bisnis yang bisa Anda coba.

Bisnis Apa yang Menguntungkan?

Sewa tempat parkir

Pertama adalah sewa tempat parkir. Menjalankan bisnis yang satu ini, tentunya Anda harus perhatikan apakah lokasi tempat parkir tersebut ramai ataukah tidak. Jika dirasa memenuhi kriteria, sewa tempat parkir menjadi bisnis yang menjanjikan.  Alasannya adalah, Anda bisa menjalankan bisnis tersebut sendiri atau dengan menyewa tenaga tukang parkir sehingga Anda bisa alokasikan waktu untuk pekerjaan yang lain. Investasi sewa tempat parkir meski seolah Anda tidak sedang bekerja namun pendapatan setiap harinya sudah bisa dikalkulasi.

Baca juga: Contoh Proposal Usaha yang Memenuhi Persyaratan.

Bisnis hijab

Mayoritas masyarakat Indonesia adalah muslim. Salah satu cirinya adalah mengenakan hijab bagi wanita. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, dan lansia banyak yang mengenakan hijab. Ini berarti pasar bisnis hijab sangatlah luas dan menguntungkan. Anda bisa memulai bisnis ini dengan cara menjadi reseller atau dropshipper supplier hijab. Anda bisa pilih jenis hijabnya, apakah Anda akan menjual hijab dengan harga yang ekonomis, ataukah yang standard, atau bahkan yang high class. Anda bisa pilih salah satu jenis saja untuk memudahkan identifikasi dari pihak konsumen, atau Anda bisa menyediakan ketiga jenis hijab sekaligus agar semakin luas jangkauan konsumennya. Terbukti, banyak pebisnis yang meraup omset hingga mencapai puluhan juta rupiah setiap bulannya hanya dengan bisnis hijab yang satu ini.  

Bisnis gorengan

Bisnis apa yang menguntungkan - bisnis gorengan

Bisnis atau usaha selanjutnya yang cocok untuk dijalankan dengan omset menggiurkan adalah bisnis gorengan. Ini adalah makanan favorit masyarakat Indonesia pada umumnya dan menjadi menu khas yang dijual di kedai-kedai kopi. Anda bisa membuka usaha gorengan di rumah atau menitipkannya di warung-warung dekat rumah. Modal yang diperlukan umumnya tidak besar namun untuk pendapatan yang didapat sudah tidak perlu diragukan lagi.

Bisnis bimbingan belajar

Ya, bisnis apa yang menguntungkan? Saya bisa jawab salah satunya adalah bisnis belajar. Anda bisa memulai bisnis ini di rumah. Awalnya, jika ada sekitar 1-10 siswa, Anda bisa handle sendiri. Lalu, jika dirasa progressnya bagus dan masyarakat antusias, Anda bisa menambah tentor untuk ekspansi dan agar lembaga bimbingan belajar semakin besar. Bermodalkan bekal pengetahuan, papan tulis, spidol, dan absensi, Anda sudah bisa memulai bisnis ini. Jika ada pertanyaan bisnis apa yang menguntungkan? Anda bisa memulai dengan ke empat pilihan bisnis di atas.

*