About

Infoidebisnis.com – Situs ini lahir dari keterpurukan ekonomi, dari kemelaratan, kemiskinan dan kebangkrutan. Roda hidup ini terus berputar, kadang di atas, kadang di bawah. Itu adalah pribahasa, pribahasa jaman dulu dan memang masih berlaku. Namun tak bisa disangkal bahwa ada juga orang yang sejak lahir menikmati kekayaan, dan ada juga yang sejak lahir tinggal di gubuk tua, dan sekarang tinggal di jembatan. Mengapa begitu? Wallahu a’lam.

 

Tapi jangan khawatir, bukankah Tuhan menciptakan manusia, dan Dia menjamin rezeki manusia itu.

Saya sudah pernah membuat website bisnis, namanya saudagar-bugis.com tapi saya tinggalkan, dengan alasan: pertama, sudah ditalak oleh google adsense hanya karena memuat masalah bisnis ilegal, dan kedua, saya tidak enak sama pembaca semua, karena dikira saya Saudagar Kaya :). Amin. Itu cita-cita masa depan.

Kemudian saya membuat situs bisnis baru dengan alamat bisnisonlinemaster.com, kemudian saya tinggalkan juga, dengan suatu alasan juga. Kalau pembaca menemukan web saya, mereka mengira penghasilan online saya sudah ratusan juta perbulan. Padahal bisnis online ini masih dirintis. Belum ada apa-apanya dibanding dengan para master, mastah yang sudah malang melintang di dunia maya.

Tapi, mungkin topik bisnis tetap menjadi minat saya, maka saya membuat web ini dengan judul sederhana, Infoidebisnis.com, yang rencananya akan mengumpulkan informasi seputar bisnis dan ide-ide bisnis, di samping saya berencana akan membayar kontributor yang bisa membantu saya memberikan informasi, siapa tahu akan bermanfaat terutama buat saya sendiri, atau buat rekan-rekan yang lainnya.

Bisnis memang ada pasang surutnya, ketika antara tahun 2007-2012, bisnis saya terus melejit kemudian akhirnya jatuh seperti pesawat jet kehabisan bahan bakar 🙂 dengan penghasilan yang awalnya 5-7 juta sebulan, harus menerima kenyataan bahwa 2-3 juta tetap bisa membiayai 26 website dan 3 orang tanggungan. Sejak kelahiran anak bungsu tercinta, cobaan itu datang sampai akhirnya rumah yang ditinggali juga hendak dijual

Kini saatnya untuk bangkit. Bangkit dari keterpurukan ini. Meskipun semuanya butuh waktu dan kesabaran, apalagi membesarkan sebuah website sebagai ladang kehidupan cukup sulit. Apalagi tidak didukung oleh keluarga yang hanya menganggap ini hanyalah pekerjaan orang malas. Mereka berpikir hanya dengan menjual di toko, di pasar, jadi grosir, dan sebagainya sebagai kerja keras. Mereka hanya dibutakan oleh pemilik usaha yang bergaya hidup mewah padahal belum tentu yang mereka pakai untuk menikmati kekayaannya dari hasil usaha tersebut, belum tentu juga mereka punya utang segunung yang membuatnya pusing tujuh keliling untuk melunasinya.

Bisnis memang terkadang harus gulung tikar. Jangankan kita yang bermudal kecil, orang kaya raya saja ada yang bangkrut. Sebut saja Mc. Hammer, John Belfort, Allen Stanford, Sean Quinn, George Foreman, masih banyak lagi. Jadi berhasil atau tidaknya suatu bisnis adalah hal yang wajar saja.

Saya berharap dengan website ini menjadi bahan pelajaran bagi kita semua, diharapkan ide dan pikirannya untuk kemaslahatan orang banyak.

Salam sukses.

Profil Summase Sanjaya

Summase


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − 2 =