Negara dengan gaji pekerja terbesar di dunia
Negara dengan gaji pekerja terbesar di dunia (Ilustrasi/Foto: Antara)

9 Negara dengan Gaji Pekerja Terbesar di Dunia

31,075 views

9 Negara dengan Gaji Pekerja Terbesar di Dunia – Mengapa sebagian besar pekerja Indonesia ingin bekerja di luar negeri? Pasti Anda sudah tahu bahwa di Indonesia gaji pekerja sangat rendah dibandingkan dengan di negara lain.

Berbicara mengenai gaji besar untuk para pekerja, ada 9 negara yang menggaji besar para pekerjanya, dan di antara 9 negara tersebut, hanya satu negara yang berada di luar Eropa. Gaji para pekerja di negara ini paling kecil rata-rata mencapai hampir sekitar Rp300 juta pertahun atau sekitar 28 ribu dolar AS.

Negara mana sajakah yang menggaji pekerjanya dengan gaji besar?

9 Negara dengan Gaji Pekerja Terbesar di Dunia

Negara dengan gaji pekerja terbesar di dunia
Negara dengan gaji pekerja terbesar di dunia (Ilustrasi/Foto: Antara)

9. Prancis

Prancis masuk dalam salah satu daftar negara yang menggaji besar karyawannya. Prancis juga masuk dalam ranking ke 7 negara ekonomi terbesar di dunia.

Ekonom Paul Krugman menyebutkan kalau pekerja di Prancis sama produktifnya dengan pekerja di AS, tapi jam kerja pekerja di Prancis lebih sedikit dibanding di AS, yakni hanya 35 jam.  Pekerja Prancis menerima gaji rata-rata lebih dari 28 ribu dolar AS pertahun setelah dipotong pajak.

8. Swedia

Berdasarkan data Bank Dunia, negara Skandinavia ini adalah negara terkaya ke 6 di dunia berkaitan dengan GDP perkapita.

Negara ini mempertahankan sistem kesejahteraan sosial Nordic yang menyediakan perawatan kesehatan universal dan pendidikan tinggi bagi warganya. Sebagai imbalannya, orang harus menyerahkan 42,4% dari pendapatan mereka, tapi rata-rata mereka masih menerima 29 ribu dolar AS setahun.

7. Kanada

Kanada merupakan negara ketiga di dunia yang juga memiliki cadangan minyak selain Arab Saudi dan Venezuela di Benua Amerika.

Pendapatan pekerjanya setiap tahun bisa mencapai 29.365 dolar AS setelah dipotong pajak 31 persen untuk jaminan sosial dan pendidikan publik. Rata-rata pekerja di Kanada bekerja 36 jam per minggu.

6. Austria

Negara di Eropa Tengah ini paling banyak mengandalkan sektor pariwisata yang menyumbang 9 persen dari PDB.

Pekerja di sana rata-rata mendapat gaji 31.173 dolar AS. Dan pajaknya hampir 49 persen ini untuk jaminan sosial.

5. Jerman

Jerman merupakan negara paling kuat secara ekonomi di Eropa. Pajak penghasilan di Jerman mencapai 49,8 persen. Dari semua itu, pekerja di Jerman tetap menerima gaji bersih sebanyak 31.252 dolar AS pertahun.

4. Australia

Negara yang paling mengandalkan ekspor pangan dan mineral ini juga masuk dalan daftar pendapatan super besar di dunia.

Pekerjanya rata-rata mendapat 31.588 dolar AS per tahun dengan tarif pajak sekitar 27,7 persen dengan jam kerja 36 jam per pekan.

3. Swiss

Di negara ini sektor manufaktur paling diandalkan. Para pekerja di Swiss hanya bekerja 35 jam seminggu dan mendapat gaji rata-rata 33,491 dolar AS pertahun.

2. Norwegia

Norwegia merupakan salah satu negara terkaya dalam hal sumber daya alam termasuk minyak, pembangkit listrik tenaga air, perikanan, dan mineral. Seperti Swedia, Norwegia memiliki perawatan kesehatan universal dan pendidikan yang lebih tinggi dengan potongan pajak 37 persen dari penghasilan.

Rata-rata gaji pekerja di Norwegia mencapai 33.492 dolar AS pertahun setelah dipotong pajak.

1. Luxembourg

Inilah negara dengan gaji pekerja terbesar di dunai. Pajak penghasilan di negara ini mencapai 38,7 persen  dan rata-rata pekerjanya bergaji 38.951 setahun. (Sumber: topmenmagazine/suara.com)

Demikianlah 9 Negara dengan Gaji Pekerja Terbesar di Dunia, semoga bermanfaat. Nah di manakah saat ini Anda bekerja? Berapakah gaji Anda? silahkan share di sini

data-ad-format="link">

Artikel ini masuk dalam bahasan:

- gaji programmer di luar negeri - gaji programmer luar negeri - daftar gaji tki terbesar - gajih rata kerja programmer di luar negri

Seorang blogger, dan internet marketer. Pernah bergelut di bisnis konvensional selama 9 tahun, dan resign menjadi pebisnis online sejak November 2015