tips memulai bisnis property
tips memulai bisnis property

8 Tips Yang Harus Dilakukan Untuk Memulai Bisnis Property

15 views

Seiring dengan cepatnya pertumbuhan penduduk pada saat ini membuat kebutuhan tempat tinggal terus meningkat, bahkan banyak orang yang berinvestasi dengan memilih menaruhnya ke dalam property. Oleh karena itu, kebutuhan tempat tinggal akan terus bertambah dan membuat bisnis ini menjadi sangat menjanjikan untuk kedepannya. Mengingat keuntungan yang didapat dari setip transaksi yang berhasil akan memberi keuntungan yang sangat besar untuk Anda.

Oleh karena itu, kali ini saya akan berbagi apa saja yang harus dilakukan untuk memulai terjun ke dalam bisnis property.

Tips memulai bisnis property

Mencari Referensi dan Iklan

Pada saat ini, untuk mencari referensi atau iklan mengenai property sangatlah mudah untuk didapat, baik berupa media cetak dan bisa juga mencarinya melalui internet. Semakin banyak referensi yang bisa didapat akan semakin tinggi pengetahuan Anda mengenai bisnis property, sehingga akan memberikan keuntungan dan bisa menyelesaikan masalah pada saat menjalani bisnis tersebut.

Lingkungan Terdekat.

Saat ini kebutuhan tempat tinggal terus meningkat seiring dengan pertumbuhan penduduk yang cepat, oleh karena itu pasti banyak orang di sekitar Anda yang ingin mencari rumah atau menjual rumah. Bila dari lingkungan Anda sendiri akan lebih mudah untuk mendapat info mengenai rumah yang akan dijual atau ada di antara mereka yang mencari tempat tinggal.

tips memulai bisnis property
tips memulai bisnis property

Penjual Rumah.

Apabila sudah mendapat seorang yang ingin mencari tempat tinggal dan sudah mendapat info mengenai rumah seperti apa yang diinginkan. Bisa langsung mencari rumah seperti keinginan dari calon pembeli dengan cara mendatangi perumahan, pameran property atau rumah-rumah yang dijual dan sesuai dengan keinginan dari klien pertama.

Coba cari tahu rumah tersebut dan lingkungan di sekitar rumah yang ingin dijual, foto juga rumah yang ingin Anda tawarkan kepada klien. Sehingga calon pembeli ini akan memiliki gambaran yang cukup jelas mengenai rumah yang akan dibeli olehnya.

Membuat Kerja Sama.

Jika sudah mendapat seorang penjual atau pembeli coba untuk menawarkan kerja sama atau jasa dari usaha Anda, sebaiknya perjanjian ini dibuat secara tertulis dan sah secara hukum. Bisa dengan menyewa jasa pengacara sebagai langkah awal untuk melindungi Anda dari penipuan dan asset pribadi.

Setelah mendapat kerjasama pastikan sudah benar-benar mengerti tentang detail rumah yang akan dijual, sehingga bisa meyakinan kepada calon pembeli kalau rumah yang Anda tawarkan layak untuk ditempati. Sedangkan kalau dari segi harga ada baiknya jangan mengambil keuntungan yang terlalu tinggi, karena akan membebani calon pembeli dan membuatnya pergi mencari jasa yang lain.

Melakukan Promosi

Membuat promosi mengenai rumah yang akan Anda jual seperti membuat web atau memanfaatkan jejaring social yang sudah ada, dengan begitu ruang pasar Anda akan menjadi lebih luas dan para pembeli akan lebih mudah untuk mendapat info tentang rumah yang dijual.

Buat Badan Usaha

Setelah bisnis Anda sudah mulai berkembang dan maju, mulai meresmikan nama perusahaan, dengan begitu akan memberi nilai tambah atas jasa yang akan ditawarkan. Apabila jasa sudah memiliki badan usaha atau sudah resmi, maka akan menarik calon pembeli yang akan menggunakan jasa Anda.

Pisahkan Keuntungan

Dari setiap transaksi deal yang sudah dilakukan ada baiknya, langsung memisahkannya sebagai modal usaha, sehingga bisnis akan menjadi lebih besar dan bisa mendatangkan keuntungan yang jauh lebih besar.

Membuka Lowongan

Bila semua hal di atas sudah didapatkan dan bisnis usaha sudah cukup besar, tentunya tidak mengkin Anda melakukan semua itu sendiri dari mencari penjual atau pembeli rumah. Pastinya Anda akan membutuhkan bantuan dari orang lain, apabila sudah memungkinkan, bisa mencari orang yang bisa mengurus semua admin dalam perusahaan Anda.

Pada masa ini pengalaman yang Anda miliki sudah sangat banyak, sehingga bila menemukan masalah akan lebih mudah untuk ditangani. Bisa juga ilmu tersebut dibagi kepada staff marketing Anda dan membuat perusahaan menjadi semakin besar.

Demikian beberapa langkah yang harus dilakukan untuk memulai bisnis property.

data-ad-format="link">

Gallery for 8 Tips Yang Harus Dilakukan Untuk Memulai Bisnis Property