Pekerjaan yang Cocok Untuk Anda Berskill Organizing
Pekerjaan yang Cocok Untuk Anda Berskill Organizing (Ilustrasi)

7 Pekerjaan yang Cocok Untuk Anda Berskill Organizing

740 views

7 Pekerjaan yang Cocok Untuk Anda Berskill Organizing – Tidak semua orang mempunyai keahlian merorganisir suatu acara dengan baik. Karena memang banyak hal yang harus disiapkan kesana-kemari ribet sekali. Mungkin anda senang dalam mengatur jadwal perjalanan liburan, jadwal arisan, membuat pesta kejutan untuk teman, atau membuat acara-acara lain. Hal itu berarti dalam diri anda sudah tersimpan skill organizing, apabila dikembangkan tentu mampu menghasilkan pendapatan.

Awalnya anda pasti merasa kurang yakin untuk mengembangkannya. Sebab, bukan orang yang profesional di bidangnya, tak pernah sekolah di keahlian tersebut dan menurut anda menciptakan sebuah acara menyenangkan untuk teman hanyalah iseng belaka. Padahal sebenarnya tidak, skill organizing yang anda miliki merupakan bakat terpendam dalam diri anda. Dan keahlian yang muncul dari diri secara alami biasanya malah menciptakan suatu acara yang terkesan inspiratif dan menarik daripada yang sengaja belajar menguasai skill organizing.

Jika memang belum yakin untuk menjadikan keahlianmu sebagai sumber penghasilan, cobalah dengan memperbanyak membantu temanmu dalam mengatur acara mereka atau jadwal perjalanan saat liburan bersama teman atau yang lainnya. Dengan begitu keahlian anda lebih terasah lagi, lalu ketika sudah siap, pilihlah beberapa pekerjaan yang cocok untuk anda berskill organizing.

7 pekerjaan yang cocok untuk anda berskill organizing, yaitu :

Pekerjaan yang Cocok Untuk Anda Berskill Organizing
Pekerjaan yang Cocok Untuk Anda Berskill Organizing (Ilustrasi/flickr)
  1. Agent Property

Dunia properti nampaknya dapat menjadi lahan untuk menciptakan penghasilan. Semakin hari semakin banyak orang membutuhkan rumah, bangunan untuk usaha, atau yang lainnya. Tentu jika bisa memanfaatkannya akan menguntungkan anda. Untuk menjadi agent properti membutuhkan skill organizing yang detail. Anda juga perlu memiliki perasaan yang baik dalam menghadapi klient anda.
Sebab, sebagai agent property anda bukan hanya bertanggung jawab atas klient anda pada hari ini. Namun, juga harus memperhatikan nasib klient anda kemarin, bulan lalu bahkan tahun lalu. Detailnya yang mesti anda perhatikan antara lain, tentang kontrak bangunan, lokasi properti, pengetahuan lengkap atas properti yang anda jual hingga tanggal jatuh tempo pembayaran, semua itu termasuk dalam pengawasan anda.

2. Event Planner

Ketika anda ingin bekerja sebagai event planner, selain skill organizing yang anda butuhkan juga kreativitas tinggi dalam mengatur dan menciptakan ide cemerlang untuk menyukseskan event yang anda tangani. Apabila acara sukses karena anda pegang, membuat klien anda akan mempercayakan event-event lain kepada anda. Dalam menyelesaikan pekerjaan ini tentu anda tak mampu sendirian, memerlukan bantuan beberapa orang yang mempunyai kepentingan sama dalam menyukseskan event ini.

3. Insurance Specialist

Pekerjaan yang satu ini memerlukan skill organizing yang mumpuni dalam bidang asuransi. Tak sama dengan agen asuransi biasanya, Insurance Specialist harus sangat bisa diandalkan sebagai konsultan asuransi. Insurance Specialist mempunyai tanggung jawab dalam mengatur semua kebutuhan asuransi kliennya supaya klien mendapatkan produk asuransi terbaik yant tepat untuk mereka. Selain itu, Insurance Specialist perlu memberikan perhatian khusus untuk selalu meninjau setiap tahun apakah terjadi perubahan nilai premi yang bisa memberi keuntungan lebih besar pada klien anda. Jika ya, segera usahakan agar klien anda mendapatkan haknya itu, lalu kabarkan kepadanya secepatnya juga.

4. Project Manager

Project manager adalah pekerjaan yang cukup menantang bagi setiap orang. Sebab, anda akan diberikan sebuah tanggung jawab terhadap proyek tertentu dari perusahaan. Tugas anda yaitu meng-organize proyek tersebut dari mulai awal perencanaan proyek sampai eksekusi. Bukan hanya itu saja, anda juga harus bertanggung jawab terhadap budget yang digunakan untuk menjalankan proyek yang anda kerjakan tersebut.
Kelihatannya sulit, tetapi bila sudah dijalani pasti semuanya terasa lebih ringan. Pekerjaan jangan Cuma dipikirkan saja, karena akan terlihat sulit sekali. Tetapi, kerjakan secara ikhlas dan penuh semangat tentu anda mampu menyelesaikannya dengan baik.

5. Travel Agent

Untuk anda yang senang berlibur dan mengunjungi tempat dengan keindahan yang menawan, cobalah menjadikan diri anda sebagai travel agent. Apalagi apabila anda selama ini bepergian dengan menyusun itinerary perjalanan anda sendiri. Bekerja sebagai travel agent nampak menyenangkan, tetapi ternyata tak semudah yang dibayangkan. Banyak hal yang perlu dipikirkan, direncanakan dan membutuhkan skill organizing yang baik.

Anda harus memikirkan bermacam-macam persiapan dalam perjalanan, seperti, konsumsi, transportasi, akomodasi, mengatur waktu di tempat yang dikunjungi dan masih banyak lagi. Tentu anda wajib mempersiapkan semuanya secara maksimal dan memberikan pelayanan yang baik sehingga dapat memuaskan klien anda. Bila klien senang dia tak segan menggunakan jasa anda terus-menerus ketika diperlukan.

6. Juru Arsip

Juru arsip berlaku bagi anda yang mempunyai skill organize tinggi. Juru arsip tugasnya mengelola seluruh arsip perusahan dengan baik. Secara keseluruhan tugas dan tanggung jawab juru arsip adalah mengurus atau mengelola database perusahaan, mengatur serta mengklasifikasikan berbagai macam jenis arsip agar tertata rapi di tempatnya dan mudah ditemukan saat dibutuhkan.
Walau kelihatannya sepele meng-organize arsip butuh ketelitian dan kejelian dalam menggolongkannya. Anda harus tahu arsip A untuk bagian mana, arsip B juga perlu ditaruh mana. Anda harus menguasai benar bidang tersebut.

7. Merchandiser/ Stock Manager

Pekerjaan sebagai merchandiser biasanya bertempat pada toko atau departement store. Posisi stock manager membutuhkan skill organizing yang detail dalam menghitung keluar masuknya barang di toko. Selain itu, stock manager mempunyai tugas untuk mangatur serta menentukan posisi barang yang didisplay pada toko, hafal dengan semua lokasi diplay barang sehingga dapat mengembalikan ke tempat semula apabila berantakan akibat ulah pengunjung toko.

Dari 7 pekerjaan untuk anda yang mempunyai skill organizing, pilihlah mana yang tepat bagi diri anda. Jangan sampai bekerja secara terpaksa, lebih baik bekerja dengan iklas maka, hasilnya pun lebih baik. Skill organizing merupakan kemampuan lebih, tak semua orang bisa melakukannya. Jadi, manfaatkan kehalian tersebut sebaik mungkin.

data-ad-format="link">

Seorang blogger, dan internet marketer. Pernah bergelut di bisnis konvensional selama 9 tahun, dan resign menjadi pebisnis online sejak November 2015