Trik mendongkrak penghasilan
Trik mendongkrak penghasilan (Ilustrasi/pixabay)

6 Trik Sederhana yang Mampu Mendongkrak Penghasilan Anda Walau Pekerjaan Ringan

390 views

6 Trik Sederhana yang Mampu Mendongkrak Penghasilan Anda Walau Pekerjaan Ringan

Banyak diantara kita yang berpikir bila bekerja keras, pasti mendapatkan hasil yang maksimal. Tetapi nyatanya malah yang bekerja ringan mampu mendapatkan penghasilan besar bahkan bisa untuk hidup bermewah-mewahan.

Orang sukses di seluruh dunia banyak yang menganut paham “bekerja dengan pintar, bukan dengan keras”.

Memang faktanya para pekerja keras seperti tukang becak, buruh bangunan, dan lainnya mempunyai penghasilan yang sedikit bila dibandingkan anda yang bekerja di depan komputer.
Jadi, sebagai generasi masa depan anda harus selalu meningkatkan kualitas otak, sehingga dapat berpikir kreatif dalam memperoleh penghasilan. Selain itu, anda harus memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk memperdalam ilmu bisnis dan menciptakan sesuatu yang bisa menghasilkan uang. Jika ingin sukses, temukanlah passion anda, langkahkan kaki ke depan serta jangan pernah putus asa atas segala rintangan yang menghadang ketika berbisnis.

Langkah utama yang harus anda terapkan dalam diri adalah filosofi bekerja secara pintar daripada bekerja dengan keras yaitu anda akan lebih mampu bekerja dengan menggunakan otak daripada tenaga, yang mendorong anda untuk menyalurkan hobi atau kesenangan menjadi ladang penghasilan. Apabila anda bekerja dengan hal yang disukai pasti anda merasa nyaman, ikhlas, bahagia, serta semakin meningkatnya produktivitas dalam bekerja.

Setiap orang tentu menginginkan bekerja ringan, namun mendapatkan hasil maksimal. Agar anda bisa menerapkan hal itu, ikuti ke-6 trik yang akan kami ulas di bawah ini :

6 Trik Sederhana yang Mampu Melipatgandakan Penghasilan Anda Walau Pekerjaan Ringan

Trik mendongkrak penghasilan
Trik mendongkrak penghasilan (Ilustrasi/pixabay)
  1. Bertemanlah dengan orang-orang yang berbakat

Untuk Mencapai kesuksesan secara finansial para pengusaha sukses tidak mampu melakukan semuanya sendiri. Tetapi, mereka memanfaatkan teman-teman berbakat di sekitarnya untuk membantu mencapai kesuksesan. Dengan berkumpul bersama orang-orang berbakat, anda dapat bertukar pikiran, menerima saran pendapat, serta mendengarkan pengalaman mereka tentu menambah ilmu bisnis yang berguna untuk mengembangkan bisnis anda.

Berkumpul dengan orang berbakat memberikan anda kemudahan menyelesaikan masalah dan mencari solusi terbaik atas apa yang terjadi. Anda pun bisa meminta bantuan tenaga dan pikiran mereka untuk meringankan beban anda saat bekerja. Berbeda jika anda sendiri tanpa teman berbakat, pasti akan kelimpungan ketika menghadapi masalah dalam bisnis. Anda mungkin saja bisa frustasi, stres, putus asa dan akhirnya tidak meneruskan bisnis yang anda jalani.

2. Hindari lembur, pangkas pekerjaan yang kurang penting

Sebelumnya apa yang lebih ingin anda lakukan, menghabiskan semua waktu untuk mengurus bisnis atau menghabiskan waktu untuk berkumpul bersama keluarga? Kedua-duanya memang penting, tetapi meluangkan waktu untuk keluarga wajib diadakan. Karena anda takkan dapat hidup tanpa keluarga. Cara agar anda dapat berkumpul bersama keluarga yakni dengan mengurangi melakukan pekerjaan yang tidak penting.
Selesaikan pekerjaan anda di jam kerja, hindari lembur hingga larut malam, dan pulanglah setelah jam kerja selesai. Sehingga anda mampu mendapatkan waktu untuk bersama keluarga. Selain itu, lembur bisa menciptakan banyak kesalahan dalam bekerja, karena tubuh sudah capek dan mata pun lelah. Dengan menghindari lembur anda menjaga tubuh supaya tetap fit di esok hari dan mengurangi kesalahan ketika bekerja.

3. Pintar membaca peluang yang ada

Dalam menjalankan bisnis anda akan dihadapkan dengan berbagai macam peluang. Tetapi, bukan berarti anda diharuskan mengambil semua peluang yang ada di depan mata. Karena pada setiap peluang yang muncul mempunyai kelebihan serta kekurangannya sendiri-sendiri. Anda perlu waspada, pilihlah yang mampu menghasilkan keuntungan besar, namun tanpa memaksa anda bekerja lebih keras. Sebagai contoh anda memakai jasa redirret untuk membantu anda dalam memperkenalkan bisnis serta menambah keuntungan melalui website. Hal ini berarti anda memanfaatkan peluang tanpa menambah pekerjaan anda.

4. Memblokir situs social media yang mengganggu produktivitas kerja

Di era global ini tidak dipungkiri internet sebagai kebutuhan pokok yang selalu menjadi konsumsi sehari-hari masyarakat dunia. Internet merupakan sebagai media mencari teman, pelanggan, memperkenalkan produk bisnis, dan lain-lain. Tetapi di balik semua itu terdapat efek buruknya terutama bagi anda yang aktif di media sosial. Memang menyenangkan dan dapat menghibur, tapi jika sudah ketagihan semua waktu akan termakan hanya untuk online di media sosial saja. Untuk itu, bagi anda yang tak ingin kehilangan fokus bekerja lebih baik blokir situs sosial media anda. Dengan begitu, memaksa anda untuk tidak mengunjungi situs tersebut dan bekerja pun lebih banyak waktunya.

5. Relaksasi di alam

Ada penelitian yang membuktikan bahwa dengan merelaksasi diri di alam bisa menjadikan anda bekerja lebih efisien. Hanya berjalan selama 15 menit di hutan atau daerah yang banyak pepohonan memberikan manfaat restoratif dan menjadikan anda lebih bisa menghasilkan pekerjaan dengan kulitas tinggi dalam waktu singkat. Mungkin teknik ini tidak berhubungan dengan memaksimalkan waktu bekerja anda, tetapi dapat mendukung anda menciptakan pekerjaan yang lebih baik secara tepat waktu. Teknik tersebut mempengaruhi keadaan otak serta hati anda sehingga dapat bekerja secara nyaman dan cepat selesai.

6. Mengatur jadwal rapat

Jangan adakan rapat terlalu sering, karena bisa menghabiskan waktu anda. Biasanya jika rapat diadakan terlalu sering, banyak orang yang malas datang, kalau anda datang sendiri akan menunggu banyak orang dan waktu anda terbuang sia-sia. Lebih baik berikan jarak yang cukup lama, itu akan membuat mereka merindukan rapat ini sehingga menghadirinya. Selain itu, terlalu sering rapat, pokok bahasan menjadi kurang efektif dan membosankan.

Pilihlah struktur rapat komprehensif, sehingga saat ada sesuatu hal yang penting mampu diselesaikan secepatnya tanpa bertele-tele. Manfaat lainnya dari mengurangi jadwal rapat yang kurang perlu yaitu membuat para karyawan anda belajar mengkomunikasi semua pekerjaan yang dibutuhkan pada satu waktu, dengan begitu tidak diperlukan lagi rapat atau pertemuan berikutnya. Tentu waktu bekerja lebih efektif digunakan.

Demikianlah 6 Trik Sederhana yang Mampu Mendongkrak Penghasilan Anda Walau Pekerjaan Ringan, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">

Artikel ini masuk dalam bahasan:

- pekerjaan ringan - bahasan ringan dalam bekerja - kerja ringan penghasilan besar

Seorang blogger, dan internet marketer. Pernah bergelut di bisnis konvensional selama 9 tahun, dan resign menjadi pebisnis online sejak November 2015