Berhenti menggunakan kartu kredit jika mengalami hal ini

6 Cara Memanfaatkan Kartu Kredit Secara Bijak

Di zaman sekarang ini, belanja semakin praktis. Kita tidak harus membawa uang tunai dalam berbelanja kemana-mana. Fasilitas kredit dan angsuran cicilan pun mulai diterima di mana saja. Keadaan seperti ini memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan kesehariannya baik kebutuhan primer maupun sekunder. Keadaan msayarakat yang konsumtif, semakin dimudahkan. Apalagi bagi anda yang tidak suka membawa uang tunai yang banyak. Kini tiap bank ramai-ramai membuka fasilitas kartu kredit. Namun perlu diketahui, penggunaan kartu kredit harus cerdas dan hati hati. Kadang kenikmatan dan kemudahan dari penggunaan kartu kredit bisa membuat kita lupa akan keadaan keuangan kita sebenarnya. Bisa-bisa kita menjadi semakin boros dan terbawa dengan hutang yang semakin menumpuk. Oleh sebab itu kita perlu mengetahui pemanfaatan kartu kredit secara benar dan bijak. Inilah beberapa cara memanfaatkan kartu kredit yang cerdas dan bijak :

6 Cara Memanfaatkan Kartu Kredit Secara Bijak

Berhenti menggunakan kartu kredit jika mengalami hal ini

Berhenti menggunakan kartu kredit jika mengalami hal ini (Ilustrasi/Shutterstock)

1. Membuat kartu kredit karena sesuai dengan kebutuhan

Kartu kredit biasanya bekerja sama dengan restoran ataupun swalayan/outlet untuk memberikan promosi. Tentukanlah pilihan pada kartu kredit yang sering memberikan promo sesuai kebutuhan atau kesukaan anda, misalnya kartu kredit yang sering promo dengan produk swalayan, produk restoran, ataupun bioskop.

2. Memiliki maksimal 2 kartu kredit

Sebaiknya cukup memiliki maksimal 2 kartu kredit. Karena jika semakin banyak, anda memiliki kartu kredit, semakin banyak pula kemungkinan anda akan berbelanja. Di masa yang akan datang tanpa anda sadari hutang anda akan semakin banyak dan menumpuk.

3. Aturlah limit kartu kredit

Aturlah limit kartu kredit sesuai kemampuan. Hal ini menghindari lebih besar pengeluaran dari pada pemasukan.

4. Tentukan budget tiap pemakaian kartu kredit

Setiap kartu kredit memiliki limit penggunaan. Usahakanlah untuk menggunakan untuk berbelanja di bawah limit tersebut, misalnya limit belanja anda 3 juta per bulan, belanjalah tiap bulan di bawah angka limit tersebut, karena jika berlebihan pun anda akan kena denda. Sadarilah kemampuan keuangan anda.

5. Pikir panjang sebelum berbelanja

Utamakanlah kebutuhan yang lebih penting dalam berbelanja. Jangan hanya menggunakan kartu kredit untuk kepuasan belanja saja, tapi prioritaskanlah apa yang harus anda beli atau tidak. Pikirlah dahulu sebelum berbelanja, sehingga barang yang anda beli pun bisa tepat guna dan efisien.

6. Cari tahu dan pakai point reward

Kartu kredit memiliki point reward apabila sering digunakan. Cari tahulah point reward anda, dan bisa ditukarkan dengan produk promo. Menggunakan kartu kredit jadi lebih menguntungkan.

Itulah beberapa cara pemanfaatan kartu kredit secara benar dan bijak. Gunakanlah kartu kredit dengan cerdas. Karena jika kita tidak bijak menggunakannya tentunya malah bisa menjadi batu sandungan bagi kita. Semoga artikel ini bermanfaat.

Kursus SEO Terbaik – Materi Baru & Update

Apakah Anda mencari tempat kursus seo dengan materi seo yang lengkap dan ter-update sesuai dengan algoritma google saat ini ? Apakah Masalah-masalah ini masih MENGHANTUI Anda ?

  • Pengunjung website Anda LOYO sehingga bisnis online Anda TIDAK ADA Pembeli.
  • Biaya iklan semakin membekak namun OMSET segitu-gitu saja.
  • Terlalu banyak TEKNIK SEO sehingga bingung Harus mulai belajar dari mana.
  • FRUSTASI karena Algoritma google yang terus berubah-ubah.
  • Website di PENALTY dan Anda tidak tau harus bagaimana.

Pastikan Anda lebih dulu mengerahui teknik ini sebelum kompetisi Anda mempelajarinya !!!

Kursus Advance SEO - Saung Seo

*