Bisnis yang cocok untuk pelajar
Bisnis yang cocok untuk pelajar (Ilustrasi)

4 Bisnis Yang Cocok Dijalankan Oleh Pelajar / Mahasiswa

100 views

Tugas utama seorang pelajar atau mahasiswa adalah belajar. Tapi, siapa bilang status sebagai pelajar atau mahasiswa membuat anda tidak bisa memulai bisnis?. Justru memulai bisnis atau usaha haruslah dimulai sejak usia muda. Bahkan, bisa memiliki penghasilan sendiri semenjak masih di bangku sekolah atau kuliah sangatlah membanggakan. Hanya saja, bagi anda yang masih berstatus sebagai pelajar dan mahasiswa, haruslah pintar-pintar memilih jenis bisnis apa yang bisa anda jalankan. Tentunya jangan sampai bisnis sampingan anda justru menggangu aktivitas utama anda sebagai pelajar atau mahasiswa. Nah, beberapa jenis usaha di bawah ini cocok untuk dijalankan bagi anda para pelajar dan mahasiswa yang ingin menekuni bisnis sampingan di luar kegiatan akademik anda.

4 Bisnis Yang Cocok Dijalankan Oleh Pelajar / Mahasiswa

1. Menjadi Penjual Online.

Di era smartphone seperti sekarang ini, trend online shop menjadi semakin menjamur. Jangan menganggap fenomena ini dengan pikiran pesimis mengenai banyaknya pesaing ya, tapi lihatlah sisi positifnya. Ini membuktikan bahwa semakin banyak masyarakat yang memilih jasa online shop untuk berbelanja. Anda hanya perlu memutar otak untuk memilih barang apa yang anda pikir akan laku untuk dijual di online shop.

Bisnis yang cocok untuk pelajar
Bisnis yang cocok untuk pelajar (Ilustrasi/pixabay)

Selain itu, hal yang paling penting dalam bisnis online adalah kejujuran dan kepercayaan. Maka, jadilah penjual yang jujur dan dapat dipercaya jika anda ingin memilih berbisnis online. Bagi anda yang merasa tidak memiliki modal untuk berjualan online, cobalah dengan memulai menjadi reseller. Carilah distributor yang dapat diajak bekerja sama. Lebih diutamakan bagi anda untuk mencari distributor online yang memakai sistem dropship untuk resellernya, sehingga anda tidak perlu memikirkan masalah modal.

2. Berjualan Pulsa.

Bisa dibilang bisnis ini adalah bisnis yang tidak ada matinya. Setiap harinya akan ada saja teman-teman anda yang membutuhkan pulsa. Ini merupakan peluang anda. Anda bisa berjualan di sekolah atau di kampus anda Pelanggan anda pun tidak akan jauh dari teman-teman dekat anda. Anda juga tidak memerlukan modal peralatan yang besar untuk menjalankan bisnis ini.

3. Berjualan Makanan Ringan.

Bisnis makanan juga merupakan bisnis yang cukup menggiurkan. Alasannya, setiap hari orang-orang pasti butuh makanan sehingga bisnis seperti ini akan terus berputar setiap harinya. Di sela-sela waktu istirahat, para pelajar atau mahasiswa biasanya memilih makanan-makanan ringan untuk menjadi cemilan selagi menunggu jam masuk. Peluang ini bisa anda manfaatkan dengan berjualan makanan-makanan ringan. Anda bisa mulai belajar membuat aneka cemilan ringan yang anda buat sebelum pergi ke sekolah / kampus dan berjualan di waktu istirahat.

4. Berbisnis wedding organizer.

Mengapa menjadi wedding organizer cocok dilakukan oleh para pelajar dan mahasiswa? Karena acara pernikahan lazimnya selalu diselenggarakan di akhir pekan, sehingga tidak akan menggangu aktivitas sekolah dan kuliah anda. Tentu saja sebelum menekuni bisnis ini, anda harus mencari tahu terlebih dahulu mengenai ilmu-ilmu untuk menjadi wedding organizer.

Demikianlah 4 Bisnis Yang Cocok Dijalankan Oleh Pelajar / Mahasiswa, semoga bermanfaat. Selamat berbisnis!

data-ad-format="link">