Laundry, bisnis kecil menjanjikan dekat kampus
Laundry, bisnis kecil menjanjikan dekat kampus (Ilustrasi/pixabay)

4 Bisnis Kecil yang Menjanjikan di Sekitar Kampus

653 views

Bisnis Kecil yang Menjanjikan di Sekitar Kampus – Kampus adalah tempatnya para mahasiswa dan mahasiswi untuk melakukan sebuah kegiatan akademis pendidikan yang selalu ramai dipenuhi banyak kalangan akademika. Untuk itulah rasanya sangat sayang sekali jika Anda tidak bisa mengolah sebuah peluang besar tersebut untuk dijadikan sebuah bisnis kecil yang menguntungkan. Terlebih jika lokasi rumah dan tanah Anda berada di sekitar kampus, tentu saja rasanya tidak ada salahnya jika Anda mencoba sebuah peruntungan kecil dengan cara membangun sebuah bisnis kecil di lokasi rumah Anda. Yang jadi pertanyaan adalah, bisnis kecil seperti apakah yang bisa menguntungkan atau bahkan bisa menjanjikan di sekitar kampus?

Berikut ada 4 bisnis kecil yang bisa Anda coba untuk mencari peruntungan di sekitar kampus, antara lain:

4 Bisnis Kecil yang Menjanjikan di Sekitar Kampus

  1. Bisnis membuat rumah kos

Bisnis rumah kos ini bisa sangat menjanjikan untuk Anda yang sedang berlokasi di sekitar kampus. Karena sangat mungkin sekali ada banyak dari beberapa mahasiswa ataupun mahasiswi yang berasal dari luar daerah atau bahkan dari luar kota. Terlebih jika daerah Anda berada di sekitar kampus ternama, otomatis akan ada banyak calon mahasiswa dan mahasiswi yang datang untuk memberikan peruntungan kepada Anda dengan cara menyewa rumah kos yang Anda sewakan. Untuk itulah dari sinilah Anda bisa memulai bisnis kos ini dengan cara membangun rumah dari tanah yang Anda mililki di area kampus atau bisa juga merenovasi kembali rumah Anda disesuaikan dengan kebutuhan anak kos.

2. Bisnis pencucian baju atau jasa laundry

Laundry, bisnis kecil menjanjikan dekat kampus
Laundry, bisnis kecil menjanjikan dekat kampus (Ilustrasi/pixabay)

Dengan semakin banyaknya kegiatan dan tugas yang ada di kampus, otomatis hal ini akan berdampak pada anak kos yang menjadi malas untuk membersihkan sendiri pakaian mereka yang sedang kotor. Karena untuk menyelesaikan tugas mereka saja sudah capek, bagaimana sempat mereka membersihkan pakaian?
Nah, dengan melihat peluang di ataslah untuk itu kesempatan Anda untuk membuka bisnis jasa laundry sangat besar. Cukup dengan menyediakan beberapa mesin cuci, kemudian detergen dan pewangi pakaian, atau bahkan jika Anda ingin memiliki karyawan, Anda bisa mencari karyawan satu atau dua orang saja, setelah itu mulai membuka usaha jasa laundry ini di depan rumah Anda, maka bisnis kecil Andapun bisa segera terlaksana.

3. Bisnis rental komputer dan printer

Kampus sekarang ini selalu identik dengan komputer. Karena di kampus itulah para mahasiswa biasanya akan sering kali mendapat tugas dari para dosen mereka berupa makalah hingga skripsi yang tentu saja membutuhkan sebuah alat pengetikan dan pencetakan berupa komputer. Nah, dari sinilah kesempatan Anda untuk beraksi membuka bisnis rental komputer dan printer ini dengan menambahkan sedikit komponen berupa mesin fotocopy dan alat tulis kantor sehingga akan ada banyak konsumen yang berdatangan dan otomatis hal ini akan menambah pendapatan Anda.

4. Bisnis aneka kuliner

Bisnis ini sangat populer sekali dikalangan mahasiswa dan mahasiswi. Karena dengan banyaknya aktifitas yang ada di kampus, otomatis mereka akan membutuhkan banyak pasokan energy dari makanan, terutama untuk mereka yang sedang kos. Biasanya mereka akan malas memasak makanan sendiri dan lebih suka membeli makanan dari luar. Untuk itulah dengan kondisi seperti itu, ada baiknya jika Anda mencoba membuka bisnis kuliner ini di sekitar kampus tersebut.

Nah, itulah beberapa bisnis kecil yang bisa menjanjikan jika dikerjakan dengan serius di sekitar kampus. Entah itu Anda akan percaya atau tidak, hanya Anda yang bisa menentukan pilihan Anda!

data-ad-format="link">

Artikel ini masuk dalam bahasan:

- bisnis di area kampus - peruntungan usaha kos di dekat kampus - usah kecil di dekat kampus - usaha kecilan dekat kampus