Pizza Hut - salah satu franchise terlaris tahun 2016
Pizza Hut - salah satu franchise terlaris tahun 2016 (Wikimedia foto)

12 Daftar Franchise Terlaris Tahun 2016

8,125 views

Anda ingin berbisnis dan sudah memiliki modal yang cukup untuk memulai bisnis, namun Anda masih bingung bisnis apa yang harus dimulai. Jawabannya ialah lakukan franchise saja. Dengan melakukan franchise, Anda tidak perlu repot – repot untuk memikirkan pernak – pernik untuk membangun sebuah bisnis. Mulai dari logo, produk, peraturan, bahan baku, bahkan terkadang sampai dengan pelatihan karyawan semua sudah dilakukan oleh pemilik utama dari perusahaan franchise yang ingin Anda ikuti. Jika Anda ingin berbisnis franchise, ada baiknya Anda membaca ulasan mengenai daftar franchise terlaris di tahun 2016.

1. Jimmy John’s Gourmet

Perusahaan ini merupakan restauran sandwich yang sudah sangat terkenal di seluruh dunia. Pertama kali dibangun pada tahun 1983 dan pendirinya ialah James John Liautaud. Sekarang perusahaan ini telah memiliki lebih dari 2000 cabang franchise di 43 negara. Jika Anda berniat untuk melakukan franchise dengan perusahaan ini paling tidak Anda harus memiliki investasi awal sebesar $323.000 sampai dengan $544.000.

Pizza Hut - salah satu franchise terlaris tahun 2016
Pizza Hut – salah satu franchise terlaris tahun 2016 (Wikimedia foto)

2. Hampton by Hilton

Hampton by Hilton merupakan franchise hotel dengan konsumen tingkat menengah. Perusahaan ini pertama kali didirikan pada tahun 1983 di Memphis. Perusahaan ini mulai membuka franchise pada tahun 1984. Untuk membuka franchise dibutuhkan investasi awal sebesar $3,8 juta sampai dengan $14,1 juta.

3. Supercuts

Supercuts merupakan perusahaan salon yang didirikan pada tahun 1975 di Albany, California. Salon ini didirikan oleh Frank Emmett dan Geoffrey Rappaport. Mulai membuka bisnis franchise pada tahun 1979. Salon ini termasuk dalam salon kelas bergengsi dan bahkan memiliki website yang berisikan model potongan rambut dan produk perawatan rambut. Jika Anda tertarik untuk melakukan franchise, Anda perlu menyiapkan dana sebesar $144.000 sampai dengan $294.000.

4. Subway

Jika Anda ke bandara, pasti Anda sudah tidak akan asing lagi dengan makanan dengan merek dagang Subway. Subway ini dapat Anda temui tidak hanya di bandara, melainkan juga di mal. Subway menjual makanan seperti hotdog dan salad. Pertama kali didirikan pada tahun 1965. Mulai membuka bisnis franchise pada tahun 1974. Pendirinya ialah Fred DeLuca dan Peter Buck. Jika Anda berkeinginan untuk berinvestasi franchise dengan merek dagang ini, Anda akan membutuhkan dana sebesar $117.000 sampai dengan $263.000.

5. McDonald’s

Apa merek burger yang terkenal sejak Anda masih kecil? Jawabannya mungkin McDonald’s. Di tempat ini sebenarnya tidak hanya menjual burger saja. Untuk menarik perhatian pelanggan, Mc Donald’s juga menjual berbagai macam es krim dan makanan cepat saji lainnya. Tempat makan ini juga menyediakan berbagai minuman seperti teh dan minuman soda. Mc Donald’s pertama kali didirikan pada tahun 1955. Jika Anda tertarik untuk membuka bisnis dengan merek dagang ini, investasi awal yang harus dimiliki sekitar $ 989.000 sampai $2,2 juta.

6. 7-Eleven Inc.

Saat Anda berjalan – jalan di luar negeri, toko serba ada yang sering dijumpai salah satunya ialah 7-Eleven. Perusahaan ini memang sudah membuka cabang di berbagai negara bahkan di Indonesia juga ada. Toko serba ada ini pertama kali dibuka pada tahun 1927. Mulai membuka bisnis franchise pada tahun 1964. CEO dari perusahaan ini ialah Joseph DePinto. Untuk ikut dalam bisnis franchise merek dagang ini, Anda membutuhkan investasi awal sebesar $38.000 sampai $1,1 juta.

7. Dunkin’ Donuts

Jika Anda memiliki anak, pasti anak Anda akan sangat senang sekali saat Anda bawakan Dunkin’ Donut. Donut buatan perusahaan ini memang sangat bervariasi. Ada yang berukuran besar hingga donut mini khusus dimakan untuk anak kecil. Bahkan toping yang digunakan untuk menghiasi donut sangat beragam mulai dari warna dan bahannya. Bagaimana jika Anda berubah dari konsumen menjadi pebisnis dengan syarat Anda memiliki tempat yang strategis dan dana sebesar $989.000 sampai dengan $2,2 juta. Perusahaan ini pertama kali didirikan di tahun 1950 dan membuka bisnis franchise pada tahun 1955.

8. Pizza Hut Inc.

Apa yang akan terlintas dipikiran Anda saat seseorang menyebutkan pizza. Sudah pasti Pizza Hut yang Anda pikirkan. Merek dagang ini sudah sangat terkenal bahkan hingga ke Indonesia. Rasanya yang enak dan roti pizza yang sangat lembut membuat lidah para konsumen tidak bisa berhenti bergoyang. Apa Anda juga berminat untuk membuka franchise Pizza Hut, maka Anda harus menyiapkan dana dengan kisaran mulai dari $297.000 sampai $2,1 juta.

9. Baskin Robbins

Perusahaan ini merupakan perusahaan penjual es krim. Es krim yang dijual memiliki beragam rasa dan teksturnya sangat lembut. Anda akan sering menjumpai Baskin Robbins di mal maupun bandara karena es krim ini termasuk ke dalam merk es krim yang bergengsi. Dengan kata lain Anda harus membayar kocek yang tidak murah untuk mengonsumsi es krim buatan mereka. Bagaimana jika Anda mengubah kebiasaan dari konsumerisme menjadi produktif. Anda bisa saja membuka bisnis dengan melakukan franchise merek dagang Baskin Robbins. Jika Anda ingin membuka bisnis ini, dana yang harus disiapkan berada pada kisaran mulai dari $90.000 sampai $396.000.

10. Circle K

Siapa yang tidak tahu mengenai Circle K. Circle K ini merupakan salah satu minimarket yang dapat di franchise oleh siapapun yang berminat asalkan sudah memiliki tempat dan modal. Circle K ini dikenal sebagai minimarket yang buka selama 24 jam. Minimarket ini sangat tenar juga di Indonesia selain dari Indomart dan Alfamart. Jika Anda berminat untuk membuka franchise merek dagang ini, investasi awal yang diperlukan ialah sebesar $211.000 sampai dengan $1,6 juta.

11. Kumon

Kumon merupakan tempat pendidikan tambahan mengenai matematika. Asal usul pendirian Kumon dimulai dari kisah seorang guru matematika SMA bernama Toru Kumon. Beliau mengembangkan metode yang disebut dengan Kumon sejak 50 tahun yang lalu. Metode tersebut dikembangkan dalam rangka untuk membantu anaknya yang sedang berjuang untuk memahami aritmatika. Kumon menyadari bahwa matematika dasar penting untuk mempermudah dalam memahami matematika tingkat yang lebih lanjut. Kumon membuat beberapa seri lembaran matematika yang digunakan anaknya untuk berlatih matematika setiap harinya. Di masa sekarang, Kumon telah menyebar hingga ke Amerika Utara. Jika ingin berbisnis franchise Kumon, dana yang harus disiapkan ada pada kisaran $64.000 sampai $134.000.

12. KFC Corp

Restauran serba ayam yang didirikan pada tahun 1930. Restauran ini pertama didirikan di daerah bernama Kentucky. Pertama kali dibuka sebagai bisnis franchise pada tahun 1952. Nama pendirinya ialah Harland Sanders. Brand ini telah terkenal di seluruh dunia dan telah banyak beredar di 80 negara, salah satunya yaitu Indonesia. Kini di dalam KFC tidak hanya menjual ayam saja, namun ada juga berbagai menu siap saji lainnya. KFC juga menjual minuman bersoda. Untuk membuka franchise dengan merek dagang KFC Corp., maka dana yang harus disiapkan ialah sebesar $1,3 juta sampai $2,5 juta.

data-ad-format="link">

Artikel ini masuk dalam bahasan:

- franchise terlaris 2016 - usaha franchise terlaris - waralaba terlaris 2016 - waralaba terlaris - franchise terlaris - daftar franchise makanan - franchise makanan terlaris - daftar franchise 2016 - modal buka kumon

Novia Nur FS
Kontributor Info Ide Bisnis Yogyakarta