Merry Riana Orang Sukses Penghasilan $1 Juta
Merry Riana Orang Sukses Penghasilan $1 Juta (Foto: Wikipedia)

10 Orang Sukses Penghasilan $1 Juta

181 views

Menjadi kaya memang impian setiap orang. Namun untuk meraihnya dibutuhkan kerja keras dan doa. Untuk menjadi sukses juga dibutuhkan ketulusan, kreativitas, dan totalitas dalam bekerja. Berikut kisah–kisah dari orang biasa yang sukses mendapatkan penghasilan $1 juta.

1. Deanna Jump Seorang Guru TK

Deanna Jump merupakan seorang guru TK berumur 43 tahun yang mampu mencapai penghasilan $1 juta pada tahun ini. Padahal penghasilannya sebelum tahun ini sebesar $30.000 per tahun. Anda pasti penasaran apa yang telah dilakukannya, sehingga berhasil untuk mendapatkan pundi–pundi uang sebanyak itu. Ternyata yang dilakukannya ialah menjual pelajaran yang berfokus untuk mengajarkan anak TK. Jump menggunakan situs TeachersPayTeachers.com (TPT) untuk menjual hasil karyanya. Di dalam situs itu, sesama guru dapat saling menjual materi bahan pengajaran kepada guru lainnya. Jump merupakan penjual mata pelajaran yang paling aktif di situs TPT. Materi yang dijual oleh Jump juga merupakan materi yang berkualitas. Pelajaran dikemas dalam bentuk yang kreatif dan desainnya bagus.

2. Alicia Shaffer Menjual Produk di Etsy

Alicia Shaffer merupakan seorang ibu yang menggunakan hobinya untuk berbisnis. Ia merupakan penduduk California yang mulai menjual berbagai rajutan dan barang–barang buatan tangan mulai dari tahun 2011. Belum sampai 3 tahun, penghasilannya setiap bulan telah mencapai kisaran $80.000. Bisa Anda bayangkan bukan jika setahun akan berapa banyak uang yang diterima oleh Alicia Shaffer. Sudah pasti pendapatannya akan tembus ke $1 juta setiap tahun. Setiap harinya Alicia Shaffer menerima lebih dari 150 pesanan per hari.

3. Merry Riana dengan Mimpi Satu Juta Dolarnya

Merry Riana Orang Sukses Penghasilan $1 Juta
Merry Riana Orang Sukses Penghasilan $1 Juta (Foto: Wikipedia)

Anda pasti sudah pernah mendengar kisah Merry Riana yang dituliskan dalam bukunya yang berjudul “Mimpi Sejuta Dolar”. Hari ini memang Anda mengenal sosok Merry Riana sebagai seorang entrepreneur, motivator, dan trainer yang sukses. Namun saat Merry Riana mahasiswa dia harus berjuang sekuat tenaga untuk dapat kuliah. Untuk dapat berkuliah, dia harus meminjam dana dari Bank Pemerintah Singapura sebesar $40.000. Dana tersebut harus dia lunasi setelah lulus kuliah dan mendapatkan pekerjaan. Dalam seminggu, ia hanya boleh menghabiskan dana sebesar $10. Untuk menghemat, pada pagi harinya ia hanya makan mie instan, dan untuk lebih menghemat lagi ia sering menyempatkan diri untuk mengikuti seminar–seminar. Namun walaupun Merry sudah berhemat, bukan berarti dana yang sudah ia dapatkan cukup untuk menghidupinya. Ia harus mencari pekerjaan sambilan seperti penjaga toko bunga, membagikan pamflet maupun brosur. Merry juga sudah berulang kali mencoba berbagai macam bisnis yang berakhir dengan kegagalan. Bisnis yang pernah digelutinya dan mengalami kegagalan yaitu binis MLM, bermain saham, dan bisnis pembuatan skripsi. Namun akhirnya, ia menjadi sukses sebagai konsultan finansial dan berhasil mendapatkan $1 juta di usia 26 tahun.

4. Johny Ward dengan Blognya

Johny Ward berasal dari Ireland. Ia berasal dari latar belakang keluarga yang kurang mampu. Hobinya ialah melakukan traveling ke berbagai negara. Kemudian ia menuliskan berbagai pengalamannya di blog. Ternyata blognya itu memberikan dia keberuntungan dan pendapatan yang mencapai jutaan dolar. Negara–negara yang sudah pernah ia kunjungi seperti Amerika dan Thailand. Untuk membuat blognya menjadi populer, ia mempelajari mengenai SEO (Search Engine Optimatization), manajemen media sosial, dan marketing online. Sekarang Johny Ward sudah memiliki timnya sendiri untuk mengatur bisnis online dan kliennya berasal dari berbagai belahan dunia.

5. Zhang Changhong

Zhang Changhong merupakan seorang pebisnis asal Cina yang berkedudukan sebagai chairman dari perusahaan DZH. Perusahaan DZH sebelumnya dikenal dengan nama Shanghai Great Wisdom. Perusahaan ini bergerak di bidang pemasok data keuangan dan perangkat lunak yang setara dengan Reuters dan Bloomberg. Ia merupakan orang terkaya di dunia dengan posisi 497 menurut Forbes dan di Cina sendiri ia menduduki posisi ke-6.

6. Julie Broad dan Dave Peniuk Berinvestasi di Real Estate

Pasangan ini bergerak di bidang properti dan dalam kurun waktu 7 tahun telah mampu menjadi jutawan dolar. Julie mengatakan bahwa pencapaiannya dapat dilakukan oleh semua orang. Jika 7 tahun yang lalu, Anda memiliki uang sebanyak $16.000 dan Anda membelikannya untuk real estate. Sudah pasti Anda sekarang menjadi seperti saya. Setelah saya membeli real estate seharga $16.000, kemudian saya membeli properti seharga $160.000.

7. Rosanna Pansino dengan Hobi Memasaknya

Jika Anda memiliki hobi memasak, jangan sia-siakan hobi Anda itu. Anda bisa membuatnya menjadi uang dengan mengunggah video cara memasak ke youtube. Hal ini sama seperti yang dialami oleh Rosanna Pansino. Rosanna Pansino belajar cara memasak dari neneknya dan hingga kini tetap menjadi hobinya. Hasil unggahannya mengenai cara membuat roti menginspirasi banyak orang, akhirnya ia menuliskannya menjadi sebuah buku memasak pertamanya. Judul dari buku karangan Rosanna Pansino ialah The Nerdy Nummies Cookcook. Perlu Anda ketahui bahwa Rosanna Pansino merupakan salah satu orang terkaya yang mendapatkan kekayaannya dari Youtube. Apa Anda tertarik mengikuti jejaknya, Anda bisa saja mencoba.

8. Tim Grittani Bermain Saham

Ingat! tidak semua orang akan berhasil atau menjadi sukses dengan bermain saham. Anda harus bisa menghitung dan memprediksi dengan baik atau uang Anda akan habis. Tim Grittani merupakan salah satu contoh dari orang yang berhasil menjadi jutawan dolar dengan bermain saham. Pada tahun 2010, Tim Grittani mengambil tabungannya sebesar $1.500 dan menginvestasikan dana tersebut ke saham Penny. Perusahaan tersebut merupakan perusahaan kecil yang harga sahamnya di bawah $1. Investor Saham Penny harus selalu bersiap untuk kemungkinan kehilangan seluruh uang investasi mereka. Namun berkat perhitungan dan pengetahuannya mengenai saham, akhirnya ia cukup beruntung untuk mendapatkan investasi sebesar jutaan dolar. Untuk berbagi mengenai pengetahuannya, Grittani membuat sebuah blog dengan nama Trade the Ticker.

Masih ada 2 lagi Orang Sukses Penghasilan $1 Juta: Paul Scolardi dan Julieth Brindak si Miss O’ Dough yang bisa Anda baca di halaman berikut.

data-ad-format="link">

Novia Nur FS
Kontributor Info Ide Bisnis Yogyakarta